Pelatih Legendaris Argentina Cesar Luis Menotti Meninggal Dunia, Lionel Messi Kirim Pesan Menyentuh

Pelatih Legendaris Argentina Cesar Luis Menotti Meninggal Dunia, Lionel Messi Kirim Pesan Menyentuh

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 18:50
share

BUENOS AIRES, iNews.id - Pelatih legendaris Argentina Cesar Luis Menotti meninggal dunia di usia 85 tahun. Bintang La Albiceleste Lionel Messi mengirimkan pesan menyentuh.

"Dia meninggalkan kami salah satu referensi hebat dalam sepak bola kami. Belasungkawa untuk keluarga dan orang-orang tercinta RIP," tulis Messi di Instagram Story dikutip, Senin (6/5/2024).

Menotti kabarnya sempat dirawat karena penyakit anemia sebelum akhirnya tutup usia.

Sebagai pemain, Menotti adalah seorang striker yang bermain bersama legenda Brasil Pele untuk Santos. Untuk level negara, total dia memperkuat Timnas Argentina 11 kali sepanjang karier.

Dia kemudian memulai karier kepelatihan yang berlangsung selama 37 tahun termasuk memenangkan dua trofi dalam dua musim bersama Barcelona. Dia juga sempat meniti karier di Italia, Meksiko, Uruguay, dan Argentina.

Dia mengambil alih Timnas Argentina pada tahun 1974 dan membawa negaranya juara Piala Dunia 1978. Saat itu ada kontroversi karena dirinya tak membawa Diego Maradona yang berusia 17 tahun ke dalam skuad.

Tapi Argentina masih punya Mario Kempes yang menjadi bintang. La Albiceleste menang 3-1 atas Belanda pada partai final, dua gol di antaranya diciptakan Kempes.

Topik Menarik