Viral Wisata Animalium BRIN di Cibinong, Unik Bisa Lihat Kehidupan Satwa!

Viral Wisata Animalium BRIN di Cibinong, Unik Bisa Lihat Kehidupan Satwa!

Travel | inews | Selasa, 16 April 2024 - 08:30
share

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata di Cibinong yang bisa dijelajahi wisatawan. Salah satu yang yang wajib dikunjungi dan sedang viral adalah destinasi Animalium BRIN.

Wisata edukasi menjadi salah satu pilihan menarik untuk keluarga. Apalagi bila ingin mengajak anak-anak wisata sambil mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai kehidupan satwa, orang tua wajib berkunjung ke animalium.

Animalium milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini berlokasi di Cibinong, Bogor. Animalium merupakan tempat wisata yang menyajikan informasi mengenai satwa dan habitatnya. Melansir akun X, @vicandsan_, menampilkan serunya tempat rekreasi sekaligus edukasi ini.

Buat kalian yg punya anak kecil, gue rasa Animalium BRIN ini destinasi yg layak kalian kunjungi, tulis akun itu.

Melansir website BRIN, Animalium dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare. Operasionalnya baru dibuka untuk pengunjung pada Maret 2023.

Di tempat rekreasi ini, para pengunjung khususnya anak-anak bisa melihat langsung ilustrasi dan informasi dari berbagai macam satwa.

Mulai dari hewan laut, darat, habitat dan kebiasaan mereka bisa dipelajari saat berkunjung ke Animalium. "Wisata edukasi yang super komplit. 18 part bangunan. Mulai dari binatang yang diawetin, binatang hidup, sampe aviary, ujarnya.

Untuk bisa menikmati wisata edukasi di Animalium, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Anda hanya membayar tiket masuk sebesar Rp90.000. Animalium buka setiap hari, kecuali Senin, pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Tempat wisata sekaligus edukasi yang diusung BRIN ini berhasil mencuri perhatian netizen. Tak hanya salut, mereka juga memuji dan merekomendasikan destinasi wisata ini untuk keluarga khususnya anak-anak.

Topik Menarik