Viral Tren Perbedaan Suasana Tahun 2019 dan 2023 di Google Maps, Abadikan Momen Seorang Nenek Sebelum Tiada

Viral Tren Perbedaan Suasana Tahun 2019 dan 2023 di Google Maps, Abadikan Momen Seorang Nenek Sebelum Tiada

Travel | inews | Rabu, 27 Maret 2024 - 15:09
share

JAKARTA, iNews.id - Tren telusur Google Maps dari tahun ke tahun kini sedang ramai di media sosial. Banyak netizen yang membagikan pengalaman bernostalgia dengan aplikasi peta digital buatan Google tersebut.

Salah satunya adalah netizen dengan akun TikTok @Difashop. Dia menemukan sosok sang nenek yang beberapa tahun lalu masih hidup sedang menjemur padi di halaman depan rumah. "2019 nenekku terpantau kamera Google Maps sedang jemur padi," tulis akun @Difashop dalam postingannya, seperti dikutip pada Rabu (27/3/2024).

"2023 nenekku sudah tidak ada," katanya sambil membagikan foto rumah nenek yang kini sudah sepi seakan tidak ada lagi kehidupan.

Meskipun saat ini sang nenek sudah berpulang, akun @Difashop mengaku merasa senang karena bisa mengenang sosok nenek dari aplikasi Google Maps. Dia pun mengucapkan terima kasih karena telah mengabadikan momen berharga tersebut.

"Terima kasih Google Maps telah mengabadikan momen ini," tulisnya haru.

Postingan akun @Difashop pun berhasil mendapat perhatian dari netizen luas. Hingga berita ini dimuat, Rabu (27/3/2024), postingan tersebut sudah dilihat lebih dari 4 juta kali dengan ribuan komentar ditinggalkan.

Tidak sedikit netizen yang ikut terharu dengan postingan @Difashop. Ada juga yang mengaku ikut kangen dengan sosok rang terdekat yang kini telah tiada.

"Dunia tanpa nenek tuh gelap banget," kata salah satu netizen.

"Nyawa rumahnya jg brasa bgt ilang," ujar netizen lainnya.

"Di gmaps mama dan kucing kesayangan ku masuk foto jalan depan rumah, setelah mama pulang ke Allah aku sering buka gmaps buat lihat mamah walaupun mukanya di blur," kata netizen yang lain.

Topik Menarik