Viral, supaya Dapat Tiket Pesawat Murah, Traveler Ini Pulang ke Medan dari Jogja lewat Malaysia

Viral, supaya Dapat Tiket Pesawat Murah, Traveler Ini Pulang ke Medan dari Jogja lewat Malaysia

Travel | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 15:42
share

JAKARTA, iNews.id - Belakangan ini viral masyarakat mengeluh karena harga tiket pesawat sangat mahal. Harga tiket pesawat domestik yang sangat mahal membuat banyak masyarakat merasa kesal dan kecewa.

Terlebih lagi bagi mereka yang hidup di perantauan dan harus pulang ke kampung halaman. Belum lama ini seorang netizen juga membagikan tangkapan layar harga tiket pesawat ke Padang untuk mudik Lebaran tembus Rp4,2 juta. Postingan tersebut viral dan ramai di media sosial.

Banyak netizen yang juga memiliki pengalaman yang sama. Mereka merasakan harga tiket mahal untuk pulang ke kampung halaman.

Salah satunya adalah pemilik akun X @nikkoilham. Dia memiliki cara agar mendapatkan harga tiket pesawat murah untuk pulang ke kampung halamannya di Medan.

Pemilik akun itu, memilih dari Jogja ke Medan lewat Malaysia. Itulah kenapa setiap aku mau pulang ke Medan selalu mampir ke Malaysia dulu. Jogja - Malaysia: 900k, Malaysia - Medan: 500k, Jogja - Medan: Rp2,6 juta, tulis akun tersebut dalam cuitannya.

Cuitan tersebut viral dan sudah dilihat 283.000 akun, serta mendapat respons dari netizen. Tidak sedikit dari mereka yang melakukan hal itu juga. Bapak aku mau bussiness trip ke Medan-Denpasar-Medan 3 sekian juta. Denpasar-Malaysia 800k, Malaysia-Medan 400k, komen @oioi***

Lebih murah transit di luar negeri daripada transit domestik, kata @purcell***

Ahahhhaha bener banget ini beberapa temen yang dari Sumatera ke Jogja banyak yang ke Malaysia dulu, kata @empal***

Hal yang sama, dari Manado mau ke Padangbkalau MDC - CGK - PDG: 3,8 Juta kalau MDC - SIN - PDG: 3 Juta, ujar @id3***

Topik Menarik