Menikmati Sensasi Kopi Tubruk Warisan Indonesia, Minuman Paling Populer pada Masanya!

Menikmati Sensasi Kopi Tubruk Warisan Indonesia, Minuman Paling Populer pada Masanya!

Travel | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 13:05
share

JAKARTA, iNews.id - Kopi merupakan salah satu minuman favorit yang disukai banyak orang. Apalagi saat ini tren minum kopi menjadi kebiasaan yang terus meningkat.

Bahkan, banyak orang menikmati berbagai jenis kopi dari yang tradisional hingga yang inovatif. Di tengah gempuran gempuran kopi kekinian, tampaknya kopi tradisional seperti kopi tubruk masih menjadi minuman populer di kalangan masyarakat.

Ya, kopi tubruk memiliki sensasi yang nikmat. Ini merupakan jenis minuman kopi yang diseduh dengan air panas, lalu sebelum menikmatinya perlu ditunggu beberapa saat sampai ampasnya mengendap.

Soegiono The, selaku Marketing Director Sumber Kopi Prima mengatakan, sejak dulu kopi tubruk memang sudah ada di hati orang Indonesia. "Masyarakat Indonesia masih menyukai kopi tubruk. Ini adalah warisan nenek moyang asli Indonesia. Jadi kami mencoba mempertahankan itu," kata Soegiono melalui keterangannya belum lama ini.

Perlu diketahui, kopi tubruk memang menjadi salah satu cara menyeduh kopi yang sederhana namun tetap mempertahankan cita rasa kopi yang khas. Tidak sedikit orang yang menikmatinya dengan tambahan gula atau campuran lain sesuai selera.

Berangkat dari hal tersebut, Sumber Kopi Prima menghadirkan jenis kopi yang mengedepankan kepraktisan saat menyeduh kopi. Awalnya, merek kopi lokal tersebut cukup dikenal dengan produk kopi dengan gula terpisah, sehingga konsumen bisa menakar sendiri kadar gula dalam secangkir kopi.

Seiring waktu dan melihat perkembangan tren, konsumen rupanya menginginkan kopi yang lebih praktis, maka dari itu terwujudlah kopi dengan gula dalam satu kemasan. "Setelah melihat perkembangan pasar, kami melihat kepraktisan menjadi hal yang utama sehingga kami meracik kopi dengan gula yang dicampur dengan tingkat kemanisan yang pas dan tepat tetap menonjolkan karakter kopi yang kuat," katanya.

"Kopi tubruknya juga dibuat dari racikan warisan tradisional sehingga menciptakan rasa kopi yang mantap, aroma yang khas dan warna hitam yang pekat. Kami berharap kehadiran varian ini dapat mendukung masyarakat Indonesia agar semakin fokus dan mantap tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi juga di hari-hari selanjutnya, ujar Soegiono.

Topik Menarik