Kulineran di Jakarta, Mencicipi Barbeque Khas Texas Daging Diasap hingga 22 Jam

Kulineran di Jakarta, Mencicipi Barbeque Khas Texas Daging Diasap hingga 22 Jam

Travel | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 10:10
share

JAKARTA, iNews.id - Kulineran di Utara Jakarta belum lengkap tanpa berkunjung ke kawasan Kelapa Gading. Ya, kali ini pencinta kuliner wajib singgah ke La Prisma La Piazza untuk menikmati olahan daging dengan menu utama barbeque atau bbq brisket ala Texas yang populer di dunia.

Tepatnya di Djangos Barlicious Texas BBQ yang terletak di jantung Kelapa Gading. Anda akan menemukan bangunan penuh mural berdiri megah di atas lahan seluas -/+ 500 meter persegi. Restoran ekslusif ini menyajikan ragam varian masakan smoked meats khas Texas & Mexico, dan memiliki BBQ Smoker terbesar di Indonesia, bernama Terminator.

Ya, terminator merupakan BBQ smoker yang bisa menampung daging asap dengan berat total hingga 1 ton. Bermodalkan ratusan kilo kayu rambutan dan proses pengasapan 18-22 jam, BBQ Smoker terbesar ini memberikan pengalaman rasa daging smokey tersendiri bagi para customer Djangos.

Werner Jaysons, pendiri Django's, mengatakan daging yang akan disajikan akan melalui proses dry aging di ruangan khusus. Ada, ratusan kilogram daging yang digantung agar airnya menetes pelan-pelan.

"Proses ini memakan waktu lama hingga puluhan hari. Maka itu suhunya harus 11 derajat celcius dengan kelembapan yang rendah. Ruangan ini juga harus steril, jarang yang masuk ke ruangan itu untuk mencegah bakteri masuk," kata Werner Jaysons melalui keterangannya belum lama ini.

Werner Jaysons menambahkan, dia berkomitmen menyajikan makanan authentic Texas barbecue dengan daging berkualitas dan teknik mengasap (smoke) khas Texas. "Low & Slow adalah ideologi yang diterapkan oleh Djangos dalam proses pengolahan seluruh hidangan berbasis daging, dari brisket, pork ribs, dan steak, yang diasap selama berjam-jam sehingga menghasilkan tekstur daging yang lembut juga smokey di setiap gigitannya," kata dia.

Dia menjelaskan, ragam menu daging asap yang disajikan oleh Djangos ini semakin nikmat saat dipadukan dengan tiga saos homemade khas Djangos yaitu kentucky sauce, honey & jalapeno sauce dan hot lava sauce.

Filosofi Love All Serve All yang diterapkan oleh Djangos ini terlihat langsung dari service staff ke para customer, yang selalu memberikan senyuman ke setiap customer tanpa terkecuali. Begitupun ragam varian menu yang disajikan tidak hanya menyajikan menu daging asap saja, melainkan memiliki menu lain seperti menu Tex-Asian, Mexican, Salad, Pasta, dan
Vegetarian yang pastikan akrab dengan lidah Indonesia.

Nuansa unik penuh warna warni mural yang ditampilkan oleh Djangos Barlicious Texas BBQ di setiap sudut bisa menjadi pilihan tempat baru untuk hangout atau menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman di area Mall Kelapa Gading.

Menariknya, di bulan Juni, Djangos akan unveiling Que Pasa bar, the 1st Tequilla Bar in Jakarta yang akan menawarkan berbagai varian brand Tequila premium dari seluruh dunia. Selain koleksi Tequila, Que Pasa bar by Djangos juga akan menawarkan berbagai varian Beer, Whiskey, Rum, Wine dan Vodka.

Topik Menarik