Viral Aksi Kocak Non-muslim usai Berburu Takjil kini Ikut Bukber Pakai Busana Muslim, Netizen: Tinggal Log In

Viral Aksi Kocak Non-muslim usai Berburu Takjil kini Ikut Bukber Pakai Busana Muslim, Netizen: Tinggal Log In

Travel | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 13:21
share

JAKARTA, iNews.id - Sikap toleransi beragama di Indonesia memang dikenal tinggi. Belum lama ini viral non-muslim berburu takjil, kini aksi kocak yang terbaru mereka ikut bukber menggunakan busana muslim.

Ya, bulan suci Ramadhan kali ini semakin berwarna dengan ramainya tren masyarakat Muslim dan non Muslim yang ikut serta antusiasme dalam menyambut bulan Ramadhan.

Setelah berlomba-lomba berburu takjil dan mereservasi tempat buka puasa bersama, kini muncul kembali tren yang memperlihatkan masyarakat Non-muslim hadir ke acara buka puasa bersama (bukber) dengan busana muslim yang totalitas.

Melansir dari akun Instagram @undercover.id, Selasa (19/3/2024), terdapat unggahan video yang berisikan sekelompok pemuda Non-muslim yang ikut mengadakan acara buka puasa bersama.

Satu per satu mulai datang dengan menggunakan busana-busana Muslim agar nuansa Ramadhan semakin kental. Bagi yang perempuan, mereka datang dengan menggunakan gaun kaftan.

Sementara itu, kelompok pemuda laki-laki mengenakan busana koko dengan sarung hingga menggunakan gamis. Tak ketinggalan ada pula yang menggunakan peci saat memasuki hotel tempat mereka buka puasa bersama.

Namun tampaknya orang di sekelilingnya tak ada yang menyadari mereka non-muslim, saking totalitasnya busana mereka. Meski begitu, dalam keterangan video dicantumkan mereka ternyata umat Kristiani.

Tak cuma itu, mereka pun menyempatkan waktu untuk berfoto di spot foto yang berlatarkan bedug masjid dan hewan unta. Aksi sekelompok pemuda ini sontak mengundang tawa para netizen yang melihatnya.

Mana total lagi pake gamis dan baju koko, ujar akun @mhs****

Nggak pernah skip konten seperti ini. Seger dan adem banget rasanya kayak minum Marjan rasa jeruk pake es batu diaduk 20x, kata akun @mpa****

Adem banget Ramadhan tahun ini. Setelah kemarin dipisahkan oleh pilpres, bulan ini disatukan oleh Ramadhan vibes, kata akun @hid****

Outfitnya udah, tinggal log in nih, ujar akun @fau****

EDWARD LU BISA DIEM GAK WKWKWKWKWKWKWK niat banget!!! Kita aja yang Islam jarang-jarang bukber pake sarung, kata akun @arg****

Topik Menarik