4 Cara Melipat Pakaian untuk Packing Mudik Lebaran, Dijamin Muat Banyak!

4 Cara Melipat Pakaian untuk Packing Mudik Lebaran, Dijamin Muat Banyak!

Travel | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 16:54
share

JAKARTA, iNews.id - Libur Lebaran menjadi momen bagi banyak orang untuk melakukan perjalanan mudik. Sebelum menyambut mudik, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar mudik berjalan nyaman.

Salah satunya cara packing pakaian agar lebih ringkas dan rapi saat mudik Lebaran. Saat mudik, tentu banyak pakaian yang perlu Anda bawa ke kampung halaman.

Tak perlu khawatir, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat melipat pakaian untuk packing mudik Lebaran. Dijamin, pakaian tetap rapi dan koper atau tas mudik bisa lebih ringkas dan muat banyak.

Penasaran, seperti apa tipsnya? Yuk simak dilansir My Luggage.

1. Menggulung Pakaian

Tips pertama ialah menggulung pakaian. Ini adalah salah satu teknik terbaik ketika kita perlu menghemat banyak ruang. Anda bisa menggulung pakaian dengan rapat dan memasukkannya ke dalam koper dalam bentuk gulungan. Dengan teknik ini, Anda akan menghemat banyak ruang di koper maupun tas. Namun, Anda tetap harus menyetrika saat sampai karena teknik ini bisa menimbulkan lipatan halus pada pakaian.

2. Teknik Bundling

Kemudian melakukan teknik bundling. Jika berencana membawa banyak pakaian yang mudah kusut, cara ini cocok untuk Anda. Caranya, letakkan semua pakaian di atas satu sama lain dan kemudian melipatnya satu demi satu. Dengan cara ini, pakaian yang lebih kecil dapat dibungkus dengan bagian pakaian yang lebih besar, seperti jaket atau hoodies.

3. Dilipat dari belakang ke depan

Cara ini yaitu pakaian dilipat menjadi persegi panjang dan disusun secara vertikal, bukan horizontal. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah melihat pakaian yang telah dikemas tanpa harus melalui lapisan-lapisan yang tersusun secara horizontal. Cara ini sangat menghemat tempat, apalagi jika kita mengemas banyak pakaian seperti kaos.

4. Divakum

Satu lagi tips melipat pakaian untuk mudik Lebaran adalah divakum. Jika Anda perlu mengemas banyak barang yang tidak teratur dan memakan tempat, pengepakan vakum adalah ide bagus untuk Anda. Cara ini bekerja dengan cara memeras udara keluar dari plastik tempat menyimpan pakaian, sehingga Anda bisa mendapatkan ruang di koper maupun tas hingga tiga kali lebih banyak.

Topik Menarik