Kampung Unik di Bogor, Satu-satunya Punya Curug Cantik Dikelilingi Batuan Love

Kampung Unik di Bogor, Satu-satunya Punya Curug Cantik Dikelilingi Batuan Love

Travel | inews | Jum'at, 1 Maret 2024 - 11:13
share

JAKARTA, iNews.id - Bogor merupakan salah satu destinasi di Jawa Barat yang populer di kalangan wisatawan. Kota ini dikenal sejuk dan masih asri, tidak heran setiap akhir pekan selalu dikunjungi wisatawan.

Kota Bogor berada di dataran tinggi dan memiliki pesona alam yang memesona. Tak hanya pegunungan dan kulinernya yang memikat wisatawan. Berada di Kota Hujan ini, Anda bisa singgah ke objek wisata air terjun eksotis yang tersembunyi di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung.

Sama dengan curug lain yang ada di Indonesia, indah dan asri. Hanya saja, pemandangan bebatuan di kanan kiri curug sungai yang mengalir terlihat eksotis. Struktur batu-batunya terlihat seperti dipahat secara alami.

Lokasi Curug Love tidak jauh dari Jakarta. Objek wisata ini terletak di Sentul Bogor. Tepatnya di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Berwisata ke Curug Love, Anda akan disajikan pemandangan alam yang masih natural, seperti berada di pedesaan. Di sini Anda masih bisa menghirup udara segar, airnya jernih dan dingin.

Cobalah untuk merasakan derasnya aliran air yang mengalir ke tubuh. Bebatuan besar yang mengagumkan, bisa menjadi tempat untuk wisatawan melakukan swafoto.

"Kalau bahas curug yang lg bagus-bagus karena debit air besar di Bogor yang mulai hujan saat ini, gak lengkap kalau tidak bahas Curug Love. Destinasi ini banyak jd pilihan. Dengan tebing indah di kanan kiri dan debit airnya lg bagus saat ini Curug Love tampak makin indah banget," tulis Instagram @visitbogor.

Curug Love menjadi objek wisata yang cukup populer di kalangan traveler milenial. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya anak-anak muda yang berkunjung ke sini untuk berwisata sekadar berfoto.

Awal mulanya tempat ini memiliki nama Curug Meleduk. Namun berubah karena adanya batu besar di tengah-tengah curug yang membelah aliran air curug itu.

Jika diperhatikan lebih detail, batu yang ada di tengahnya itu, tampak seperti bentuk hati yang melambangkan cinta. Itulah kemudian namanya berubah menjadi Curug Love.

Jika ingin berwisata ke Curug Love, Anda bisa menempuhnya dengan berbagai kendaraan pribadi, mulai dari motor hingga mobil. Namun ketika sudah berada di dekat kawasannya, dibutuhkan waktu jalan kaki selama 60 menit.

Curug Love masih satu lokasi dengan kawasan Curug Cikunjang dan Curug Putri Kencana. Tiket masuk ke Curug Love masih terjangkau, yaitu Rp10.000.

Tak hanya dapat menikmati keindahan sungai berair jernih. Di sini, Anda juga bisa berswafoto. Ada banyak spot baru bagi Anda yang suka selfie. Ada spot yang disulap menjadi taman dihiasi oleh beberapa payung berwarna warni telang bergantungan. Jembatannya pun berwarna warni. Ada juga rumah-rumah unik yang bisa menghiasi foto Anda dengan background unik.

Topik Menarik