6 Jenis Foundation Paling Populer di Tanah Air, Wajah Halus Bebas Noda

6 Jenis Foundation Paling Populer di Tanah Air, Wajah Halus Bebas Noda

Travel | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 15:44
share

JAKARTA, iNews.id - Bila suka bersolek, kamu harus tahu berbagai jenis foundation beserta fungsinya. Dengan menggunakan foundation, hasil riasan semakin optimal.

Foundation adalah alas bedak yang memegang peranan penting dalam aktivitas merias wajah . Dengan menggunakan produk satu ini, segala kekurangan kulit seperti flek hitam, garis halus, warna kulit tidak merata, dan bekas jerawat bisa tertutupi dengan baik.

Mengaplikasikan foundation juga dapat membuat hasil makeup tampak lebih sempurna dan flawless. Alhasil, foundation tak pernah absen dari kotak make up. Berikut berbagai jenis foundation yang perlu kamu ketahui.

1. Compact Foundation

Compact foundation berbentuk padat seperti bedak memiliki tekstur sangat ringan. Dapat digunakan beberapa kali untuk hasil yang lebih mulus. Bisa juga dengan sekali saja menggunakan kuas kering untuk hasil sangat alami.

Compact foundation merupakan jenis foundation yang terinspirasi dari produk kecantikan Korea. Biasanya, dilengkapi dengan skincare, tekstur light, dan hasil akhir glowing.

2. Liquid Foundation

Liquid foundation adalah jenis foundation cair yang memberikan hasil akhir matte. Sayangnya, bagi pemilik kulit berminyak akan memberikan hasil akhir makeup pecah.

Untuk pengaplikasian jenis-jenis foundation liquid, gunakan spons lembap agar hasil akhirnya tipis alami. Bila dengan spons kering maka akan didapatkan hasil akhir yang sangat mulus dan menutup noda dengan total.

3. Foundation Krim

Foundation krim digunakan karena mampu menutupi noda dengan menyeluruh, termasuk mampu menutupi tato. Memiliki persentase pigmen warna yang tinggi dan tekstur yang pekat.

Penggunaan jenis-jenis foundation krim mampu menutup seluruh noda dan membuat kulit nampak ekstra mulus. Cocok sekali digunakan untuk acara resmi dan digunakan sebagai rias pengantin.

4. BB Cream

Beauty Balm Cream merupakan foundation sekaligus pelembap yang memiliki warna. Tidak hanya sekadar melembapkan, biasanya disertai formula tabir surya, anti aging, dan pencerah kulit.

BB Cream memiliki pigmen warna yang mampu menutupi noda yang tergolong ringan. Bila biasanya aktivitas di pagi hari pakai tabir surya dan concealer, maka BB Cream atau CC Cream bisa dijadikan alternatif yang lebih praktis.

5. Mousse Foundation

Foundation ini memiliki ciri khas bentuk busa. Penggunaan foundation ini cocok bagi yang ingin kulitnya terlihat lebih mulus namun tetap terlihat alami.

Foundation yang mirip whipped cream ini dapat memberikan hasil halus di seluruh wajah karena teksturnya. Selain menggunakan jari, jenis-jenis foundation yang mousse dapat diaplikasikan dengan spons bagi tingkat coverage medium.

6. Airbrush Foundation

Airbrush foundation disebut sebagai jenis-jenis foundation yang pengaplikasiannya perlu dilakukan oleh ahli. Pasalnya alat yang digunakan berbentuk spray atau semprotan. Dapat memberikan hasil yang mulus dan merata.

Itulah enam jenis foundation yang paling umum digunakan di dunia kecantikan. Dapatkan foundation dan produk kecantikan lengkap di AladinMall selama periode 11-18 Februari 2024. Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Petang ini ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!

Topik Menarik