Berburu Takjil Paling Enak di Bundaran Akbar Kemayoran, Ada Apa Saja?

Berburu Takjil Paling Enak di Bundaran Akbar Kemayoran, Ada Apa Saja?

Travel | inews | Rabu, 27 Maret 2024 - 18:57
share

JAKARTA, iNews.id - Berburu takjil menjelang buka puasa menjadi momen paling menyenangkan. Ya, menjelang sore di bulan Ramadhan, umat muslim yang sedang berpuasa mulai mencari menu untuk berbuka puasa.

Momen ngabuburit ini sering dilakukan untuk menghabiskan waktu menunggu buka puasa sambil berburu takjil. Salah satu tempat berburu takjil yang menarik di Jakarta adalah Bundaran Akbar Kemayoran yang berlokasi di Jalan Angkasa Raya, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Utara.

Tempat ini menjadi spot takjil andalan warga Jakarta Utara. Dari pantauan di lokasi, sejak pukul 16.00 WIB terlihat para pedagang sudah mulai menjajakan makanan yang akan dijual. Berbagai macam takjil mulai dari goreng, corndog, es buah, sosis bakar, pecel sayur, cilor, asinan, hingga dessert kekinian tersedia di sana.

Tak hanya makanan ringan, di sekitaran area Bundaran Akbar Kemayoran juga menjual makanan berat, mulai dari seafood, pecel, soto, nasi goreng dan masih banyak lagi.

Pada pukul 17.00 WIB, area Bundaran Akbar Kemayoran sudah dipadati masyarakat yang ingin berburu takjil. Mereka tampak antusiasme melihat-lihat berbagai sajian menu tersebut.

Salah satunya adalah Dahlia, warga Kebon Kosong yang rutin berburu takjil di tempat ini. "Biasanya, beli gorengan sama es buah. Di sini lengkap banget jadi enak mau beli apa pun ada," katanya.

Selain itu, ada juga Runi, yang sengaja datang ke tempat ini untuk berburu dessert kekinian. "Saya beli mille crepes yang lagi viral. Mau cobain rasanya penasaran, harganya juga terjangkau," katanya.

Menariknya, selain menjual berbagai makanan untuk berbuka, di area ini juga terdapat wahana bermain anak-anak, mulai dari mandi bola, istana balon, pancing-pancingan, mewarnai, dan lain sebagainya. Ruas jalan di area ini tampak sedikit menyempit karena dipenuhi lapak pedagang takjil. Banyak kendaraan juga yang akhirnya tersendat. Beruntung beberapa warga sekitar membantu mengatur lalu lintas.

Topik Menarik