5 Ciri Rumah yang Didatangi Malaikat, Salah Satunya Berisi Dzikir dan Sujud

5 Ciri Rumah yang Didatangi Malaikat, Salah Satunya Berisi Dzikir dan Sujud

Travel | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 15:42
share

SETIDAKNYA ada 5 ciri rumah yang didatangi malaikat . Diketahui setiap Muslim menginginkan rumahnya didatangi malaikat agar mendapat rahmat dan keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta\'ala. Namun tahukah Anda ciri-ciri rumah yang akan dikunjungi malaikat?

Rumah merupakan bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal, sarana pembinaan keluarga, hingga cerminan harkat dan martabat penghuninya.

Malaikat adalah makhluk yang diciptakan Allah Subhanahu wa Ta\'ala dari nur atau cahaya. Malaikat merupakan makhluk yang selalu taat kepada Allah Ta\'ala dan tidak pernah membangkang kepada-Nya.

Penasaran dengan ciri-ciri rumah yang didatangi malaikat ? Simak ulasannya berikut ini, sebagaimana telah Okezone himpun.

Info grafis sholawat Nabi. (Foto: Okezone)

1. Rumah bersih dan rapi

Pastikan rumah dalam kondisi bersih dari najis. Hal ini sangat penting karena dasarnya Allah Subhanahu wa Ta\'ala sangat mencintai kebersihan sehingga malaikat sebagai makhluk yang paling taat kepada-Nya memiliki sifat serupa.

2. Berisi dzikir dan sujud

Banyak berdzikir dan bersujud kepada Allah Subhanahu wa Ta\'ala. Makhluk yang tercipta dari cahaya ini sangat taat dan tunduk kepada Allah Ta\'ala. Mereka senantiasa selalu berdzikir untuk penciptanya sehingga ketika mendengar dzikir dalam sebuah rumah maka para malaikat akan datang untuk mampir. Tidak hanya berkunjung, malaikat juga akan mengelilngi penghuni dengan rahmat dan ketenangan.

3. Ada bacaan Alquran

Bacalah Alquran di rumah dengan keluarga karena hal ini akan membuat malaikat mengunjungi rumah Anda. Mereka akan senang mendengar ayat-ayat suci yang diturunkan Allah Subhanahu wa Ta\'ala untuk umat manusia.

4. Suka menuntut ilmu

Tuntutlah ilmu karena malaikat sangat menyukai hal tersebut. Mereka bahkan akan mengunjungi orang-orang yang giat menuntut ilmu dalam hidupnya.

5. Suka bersedekah

Malaikat suka mendatangi rumah orang yang suka bersedekah. Malaikat bukan hanya masuk ke rumah orang yang suka bersedekah serta juga mendoakan kebaikan.

Wallahu a\'lam bisshawab .

Topik Menarik