Keren! Robot Ini Bisa Masak Ayam dan Kentang Goreng dengan Cepat, Enak Gak Ya?

Keren! Robot Ini Bisa Masak Ayam dan Kentang Goreng dengan Cepat, Enak Gak Ya?

Travel | BuddyKu | Jum'at, 7 Oktober 2022 - 06:11
share

Miso Robotics, perusahaan asal California membuat sebuah robot bernama Flippy 2 yang mampu menggoreng ayam, kentang, onion ring dan makanan cepat saji lainnya. Bahkan, robot ini diklaim mampu melakukan tugasnya dengan cepat lho!

Flippy 2 memiliki tampilan berupa lengan robot seperti yang biasa kita lihat di pabrik mobil. Untuk mengoperasikannya, robot ini mengandalkan kamera dan kecerdasan buatan (AI), sehingga Flippy 2 dapat mengeluarkan makanan beku dari freezer, mencelupkannya ke dalam minyak panas, lalu menyimpan produk siap saji ke dalam baki.

Robot Flippy 2
Robot Flippy 2 yang bisa menggoreng ayam dan kentang. (Miso Robotics)

Melansir dari laman resmi Miso Robotics, Flippy 2 dapat mengurangi kebutuhan staf katering dan membantu mengatasi kekurangan tenaga kerja di industri FnB dan perhotelan.

Masih kurang? Tenang, Mike Bell selaku Chief Executive Miso Robotics juga mengklaim bahwa mesin tersebut dapat mempercepat pengiriman pesanan lewat jendela drive-through.

Ketika ada pesanan yang masuk melalui sistem restoran, maka secara otomatis akan mengeluarkan instruksi ke Flippy, kata Bell.

Ia melakukannya lebih cepat atau lebih akurat, lebih andal, dan lebih bahagia daripada yang dilakukan kebanyakan manusia," lanjutnya.

Robot Flippy 2
Robot Flippy 2 yang bisa menggoreng ayam dan kentang. (Miso Robotics)

Miso Robotics mengatakan butuh lima tahun untuk mengembangkan Flippy dan baru-baru telah tersedia secara komersial. Diketahui, sejumlah restoran cepat saji di Amerika Serikat telah mengadopsi robot yang mampu memasak, seperti Jack in the Box di San Diego, White Castle di Midwest dan CaliBurger di West Coast.

Bell menambahkan, pada suatu hari nanti orang akan berjalan ke restoran dan melihat robot dan berkata, \'Hei, ingat masa lalu ketika manusia biasa melakukan hal semacam itu?\'

Ketika kami menempatkan robot di suatu lokasi, pelanggan yang datang dan memesan, mereka semua mengambil gambar, mereka mengambil video, mereka mengajukan banyak pertanyaan. Dan kemudian untuk kedua kalinya mereka masuk, mereka tampaknya tidak menyadarinya, menerima begitu saja. pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik