Memalukan! Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Pengurus BEM KM Untidar Magelang Dipecat

Memalukan! Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Pengurus BEM KM Untidar Magelang Dipecat

Travel | BuddyKu | Kamis, 6 Oktober 2022 - 16:47
share

GenPI.co Jateng - Seorang pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Tidar (Untidar) Magelang diduga melakukan pelecehan seksual .

Pelaku bernama Muhammad Musa Efendi (ME) telah dipecat dari BEM KM Untidar Magelang.

Sebelumnya, pelaku menjabat sebagai staf Departemen Dalam Negeri BEM KM UNTIDAR 2022.

"[PEMBERHENTIAN TIDAK HORMAT FUNGSIONARIS BEM KM UNTIDAR 2022], tulis BEM KM Untidar sebagai keterangan pada unggahan pengumuman pemberhentian pelaku di Instagram @bemkmuntidar, Rabu (5/10).

BEM KM Untidar memutuskan memecat pelaku setelah menerima laporan kekerasan seksual yang dilakukan ME.

ME diketahui merupakan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris yang menjadi staf departemen dalam negeri BEM KM Untidar 2022.

Adapun pemberhentian secara tidak hormat terhadap ME itu tertuang dalam SK bernomor 157/SK.BEMKM/UNTIDAR/X/2022 tentang pemberhentian secara tidak hormat terhadap yang bersangkutan.

Dalam hal ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Tidar tidak menoleransi segala bentuk kekerasan seksual.

BEM KM Untidar akan memberikan sanksi tegas terhadap setiap fungsionaris yang melakukan tindakan kekerasan seksualserta berkomitmen untuk selalu berpihak pada korban.

Dalam SK pemecatan tersebut disebutkan pelaku ME melakukan pelecehan seksual terhadap korban saat tengah tertidur pada 19 Agustus 2022 lalu.

ME secara sadar memeluk dan memegang kemaluan korban ketika dia tengah tertidur.

Laporan ini dibuat korban dan telah diterima pihak Untidar dan BEM KM Untidar.(*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik