Loading...
Loading…
Dijamu di Mangkunegaran, Peserta APG Disuguhi Kuliner Khas Solo

Dijamu di Mangkunegaran, Peserta APG Disuguhi Kuliner Khas Solo

Powered by BuddyKu
Travel | Genpi | Jumat, 29 Juli 2022 - 08:02

GenPI.co Jateng - Para peserta ASEAN Para Games 2022 dijamu makan malam dalam agenda Welcome Dinner di Pura Mangkunegaran, Kamis (28/7) malam.

Acara ini dihadiri oleh beberapa perwakilan negara peserta serta sejumlah tokoh.

Mereka adalah Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, Presiden APSF Mayor Jenderal Osoth Bhavilai, dan KGPH Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.

Para tamu yang dihadir disambut dengan tarian Gambyong Pareanom dan Bondo Boyo.

Mereka juga disuguhi kuliner khas Solo seperti nasi liwet, selat solo, es puter, tengkleng, dan lainnya.

Mereka juga dihibur dengan penampilan Luky Octavian, Kezia, Inahara dan Ricardo Ryo yang menyanyikan theme song ASEAN Para Games ( APG ) 2022.

Tak ketinggalan ada pertunjukan sand animation (pertunjukan pasir) dari Vina Candrawati jebolan Indonesia Mencari Bakat.

Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo mengaku bangga Mangkunegaran terpilih menjadi lokasi Welcome Sinner ASEAN Para Games 2022.

"ASEAN Para Games bukan hanya sekadar sebuah kompetisi, tapi juga sebuah ajang membangun hubungan baik secara sosial, ekonomi, budaya maupun agama di negara ASEAN," ujar Bhre.

Menurut dia, ini merupakan kesempatan yang baik bagi Mangkunegaran untuk memperkenalkan kebudayaan di kancah internasional.

"Tentu kesempatan yang baik, semoga menjadi awal yang baik. Mungkin mempunyai nilai yang bukan sekadar olahraga, namun juga menunjukkan pariwisata," imbuh dia.

Mangkunegara X ini juga ingin menunjukkan eksistensi Mangkunegaran sebagai ikon yang tak terpisahkan dari Kota Solo .

"Ini merupakan salah satu sarana untuk mengenalkan kebudayaan, Mangkunegaran yang jangkauannya sangat luas. Tidak hanya di dalam negeri, tapi seluas-luasnya," jelas dia.(*)

Video heboh hari ini:

Original Source

Topik Menarik