Loading...
Loading…
Blockbuster Museum Surabaya, Pamerkan Marvel Hingga Anime

Blockbuster Museum Surabaya, Pamerkan Marvel Hingga Anime

Powered by BuddyKu
Travel | Genpi | Jumat, 29 Juli 2022 - 07:54

GenPI.co Jatim - Surabaya kini memiliki museum blockbuster yang koleksinya tak main-main, yakni karakter Marvel hingga anime asal Jepang.

Suasana museum ini benar-benar seperti di dalam film. Pengunjung bakal disuguhkan dengan beragam karakter mulai pintu masuk.

Bahkan ada diorama yang sesuai filmnya, seperti Avanger di Sokovia (Avenger Age Of Ultron), Leonidas bersama pasukan Sparta nya (300), Tony Stark alias Iron Man dan Paper Potts alias Rescue yang tengah berbincang di Stark Industries Headquater (Iron Man 3), hingga pertarungan antara Alice dengan sosok bio organic weapon (BOW) Executioner (Resident Evil Afterlife)

Selain diorama dari potongan film. Museum tersebut juga menyuguhkan properti dari beberapa film horor terkenal, seperti Chucky dan Tiffany Valentine si boneka pembunuh (Bride of Chucky), golok dan topeng Jason Voorhees (Friday the 13th), wajah dan cakar besi Freddy Kruger (A Nightmare on Elm Street), dan boneka Jig Saw (Saw).

Semua koleksi itu terpajang rapi di dalam etalase, lengkap dengan pencahayaannya.

Untitled-10.jpg

Infinity gaultlet milik The Mad Titan Thanos yang menjadi salah koleksi Blockbuster Museum Surabaya. (foto : Ananto Pradana/GenPI.co Jatim).

Pemandangan itu seolah membuat diorama yang ditampilkan nampak hidup, menyajikan jalan cerita dari masing-masing film.

Guide dan konten kreator Blockbuster Museum Surabaya Mayendra menyebut, total keseluruhan koleksi action figure hingga properti film di tempatnya diperkirakan berjumlah mencapai ribuan unit.

Bagian yang menarik, yakni ketika pengunjung usai melalui bagian horor. Sebab, di situ terpajang infinity gauntlet milik The Mad Titan Thanos yang lengkap dengan enam jenis infitnity stone-nya.

"Koleksi untuk figur lebih dari 3 ribu, koleksi (ditempatkan, red) di 500 lemari display dengan luas sekitar 1000 meter persegi di dalam (museum, red)," kata Mayendra saat ditemui GenPI.co Jatim, Kamis (28/7).

Blockbuster Museum Surabaya buka setiap Kamis hingga Minggu. Sedangkan, setiap Senin hingga Rabu tutup, lantaran ada perawatan pada barang koleksi.

"Harga tiket dewasa, Jumat dan Sabtu itu Rp80 ribu, untuk anak-anaknya Rp60 ribu. (Harga tiket red,) Minggu untuk dewasa Rp100 ribu dan anak-anak Rp 80ribu, itu sudah include (termasuk, red) tur dengan superhero di dalam museum," terangnya.

Sementara, pihak Blockbuster Museum Surabaya menyediakan paket hemat khusus Kamis seharga Rp30 ribu.

"Rp30 ribu itu untuk dewasa dan anak-anak. Terus grup empat orang Rp 100 ribu," jelasnya. (*)

Video heboh hari ini:

Original Source

Topik Menarik