Mencicipi Sajian Nusantara Dalam Bentuk Rice Bowl ala Chef Profesional

Mencicipi Sajian Nusantara Dalam Bentuk Rice Bowl ala Chef Profesional

Travel | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 20:06
share

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak masakan nusantara yang dikenal enak dan lezat. Bahkan, di beberapa restoran, masakan nusantara sangat populer.

Apalagi menu nusantara yang dicicipi adalah buatan chef profesional, tentunya akan membuat siapa saja ketagihan. Sebab, menu nusantara dapat disajikan dengan cara yang menarik.

Chef Arnold Poernomo mengatakan, menu nusantara sangat melekat dengan lidah masyarakat Indonesia. Apa pun makanannya, tidak lepas dari sambal. Tinggal bagaimana cara membranding menu nusantara dan memberikan cita rasa yang diterima oleh masyarakat.

Di Mangkokku, kami mengedepankan cita rasa nusantara. Bahkan, 90 persen hidangan yang ada di Mangkokku adalah menu nusantara dan fokus ke sambal, ujar Chef Arnold yang juga menjabat sebagai Co-Founder & Chief Creative & Innovation Mangkokku, di Jakarta, belum lama ini.

width=822

Dia menjelaskan ada beberapa sambal andalan yang disajikan, yaitu sambal korek, sambal bawang, sambal asap, sambal dabu-dabu, hingga saus Madura.

Menu nusantara pasti bikin kangen. Bahkan, nasi telur pun bisa bikin kangen, kata dia.

Chef Arnold menjelaskan, Mangkokku menawarkan hidangan comfort food ala chef profesional dalam bentuk rice bowl yang dapat dinikmati siapapun. Merayakan usia baru, Mangkokku meluncurkan kampanye \'Harbowlnas\' (Hari Rice Bowl Nasional), kampanye menggelitik yang dengan mudah mengingatkan pelanggan akan kelezatan rice bowl Mangkokku.

Menurutnya, Harbowlnas akan menjadi agenda tahunan. Tahun ini secara spesial berkolaborasi dengan food YouTuber Tasyi Athasyia dan menghadirkan menu istimewa yakni Golden Beef Bowl Sambal Mangga.

Harbowlnas menjadi langkah Mangkokku memanjakan pelanggan melalui pengalaman kuliner unik dan kolaboratif yang memorable setiap tahun. Kami terus mengeksplorasi kuliner khas Indonesia sebagai rice bowl yang memiliki kualitas chef profesional dan dapat dinikmati oleh siapapun, kata Chef Arnold.

Randy Julius Kartadinata, CEO & Co-Founder Mangkokku mengatakan, bersamaan dengan momen ulang tahun, Mangkokku turut memperkenalkan holding company Nusantara Culinary Company.

Nusantara Culinary Company bergerak aktif mengembangkan ragam produk kuliner seperti minuman dan sambal yang memiliki ekosistem lengkap sehingga mampu bersaing secara internasional, dan akan diikuti bermacam produk kuliner lain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara menyeluruh. Melalui Nusantara Culinary Company, dia percaya dunia akan kian mengenal kekayaan kuliner Indonesia.

Dalam menghadirkan menu, kami berkaca pada apa yang jadi keinginan pelanggan. Preferensi rasa, menu favorit serta bagaimana menu meninggalkan kenangan rasa sangat penting bagi Mangkokku. Seluruh proses tersebut mendorong kami dapat terus memperkaya cita rasa kuliner Indonesia, serta menciptakan menu asli Indonesia dengan lebih modern, kata Randy.

width=822

Golden Beef Bowl Sambal Mangga merupakan empal daging sapi khas Indonesia yang dikombinasikan bersama telur dadar. Lengkap dengan sambal mangga dan kremesan yang bisa dinikmati bersama nasi aromatik.

Food YouTuber Tasyi Athasyia mengatakan, dia sangat excited bisa mengeksplorasi dan memilih bermacam condiment dalam menu yang punya cerita personal tersendiri.

Seperti empal yang sudah jadi hidangan sejak kecil, dipadukan dengan sambal mangga yang memberi rasa segar, semakin yakinkan saya, kolaborasi ini bisa berkontribusi memberikan warna pada dunia kuliner Indonesia. Tidak sabar rasanya menunggu pelanggan Mangkokku menikmati menu Golden Beef Bowl Sambal Mangga dan bisa merasakan cita rasa yang saya pilih. Semoga suka, yaa, kata Tasyi.

Topik Menarik