Persik Kediri Petik Pelajaran Berharga dari Ronaldinho di Trofeo Nusantara

Persik Kediri Petik Pelajaran Berharga dari Ronaldinho di Trofeo Nusantara

Travel | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 06:23
share

MALANG - Persik Kediri bangga bisa bertanding melawan legenda sepak bola dunia Ronaldinho di laga eksebisi bertajuk Trofeo Nusantara. Pada laga tersebut Ronaldinho menggunakan jersey RANS Nusantara FC yang menjadi lawan pertama Persik Kediri, pada Minggu malam (26/6/2022).

Pertandingan pertama ini yang berjalan 30 menit berakhir imbang tanpa gol. Menariknya sang mantan pesepak bola dunia ini bermain sejak menit awal hingga akhir pertandingan yang berlangsung 30 menit saja. Persik Kediri berhasil meraih kemenangan 4-2 melalui adu penalti.

Usai laga, pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku senang timnya bisa bermain dengan Ronaldinho. Roca pun mengapresiasi jalannya laga eksebisi yang bisa menjadi bagian dari kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Terima kasih kepada Ronaldinho untuk datang ke Indonesia support sepak bola kita kita cukup senang bisa ikut acara seperti ini," kata Roca seusai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Menurutnya, menjuarai Trofeo Nusantara ini memang tak terlalu berarti bagi timnya, karena memang laga ini hanya sekedar partai eksebisi. Tetapi faktor adanya sosok Ronaldinho yang membuat timnya bisa belajar langsung dari sang mantan pesepak bola Barcelona ini.

"Paling tidak hari ini kita bisa belajar bagaimana caranya Ronaldinho kontrol bola, passing, selain juga bisa belajar di posisi masing-masing, paling tidak untuk jam terbang malam ini," ungkap pelatih asal Chile ini.

Satu hal lagi Roca selalu menekankan kepada pemainnya untuk tetap bermain bagus setiap kali menginjakkan kaki di lapangan, kendati laga tersebut hanya bertajuk uji coba sekalipun. Hal ini terlihat dari implementasi di lapangan, dimana pemainnya menampilkan permainan terbaiknya saat melawan RANS Nusantara FC dan Arema FC.

"Secara moril karena kita masuk ke lapangan selalu ada tujuan untuk bermain sepakbola yang bagus, tapi lebih dari itu sebenarnya kita tahu pertandingan bukan dapat poin atau apa. Tapi selalu saya bilang kepada pemain dimana pun injak lapangan selalu ada satu hal yang kita bisa belajar," pungkas Roca.

Pada laga Trofeo Nusantara sendiri Persik Kediri tampil sebagai juara usai menang dua kali adu penalti atas RANS Nusantara FC dan Arema FC, usai bermain imbang 0-0.

Tampil sebagai runner-up Arema FC, usai menaklukkan RANS Nusantara FC di pertandingan terakhir melalui adu penalti setelah bermain imbang 0 - 0.

Topik Menarik