Launching Pentas Budaya di PSG, Wabup Bantul: Ini Harapan Baru Konsolidasi Bidang Seni

Launching Pentas Budaya di PSG, Wabup Bantul: Ini Harapan Baru Konsolidasi Bidang Seni

Travel | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 23:24
share

BANTUL, iNews.id - Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo me-launching kegiatan pentas budaya di panggung terbuka Pasar Seni Gabusan (PSG), Sabtu (25/6/2022) malam. Pentas budaya ini diselenggaran oleh Komunitas Sanggar Seni Bantul (KSSB).

Bantul memiliki potensi seni yang sangat besar, di mana telah terbentuk 93 sanggar seni yang membuat sebuah komunitas KSSB, kata Joko Purnomo usai acara.

Sanggar seni ini secara aktif melakukan kegiatan mengali potebnsi seni yang ada di wilayah Bantul. Salah satu kegiatannya adalah melakukan kajian atau cipta tari dari masing-masing sanggar.

Nah, tari kreasi sangar seni yang telah melalui proses seminar dan workhsop ini kemudian dipentaskan secara bergiliran di Panggung Terbuka PSG.

Tari ciptaan sanggar seni ini oleh KSSB dipentaskan setiap malam minggu di PSG secara bergiliran, kata Joko.

Atas nama pmerintah Bantul, Joko Purnomo memberikan apresiasi penghargaan yang sangat tinggi terhadap KSSB yang memiliki kerativitas secara mandiri untuk penyelenggaran event-event di PSG ini.

Tentu kami sangat bangga dan mengapresiasi sangat tinggi apa yang dilakukan KSSB ini, kata Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul ini.

Joko menyebut apa yang dilakukan KSSB ini akan menjadi harapan baru untuk konsolidasi bidang seni budaya. Sekaligus jadi destinasi wisata kaitan dengan pemetasan kesenian budayaan di Kabupaten Bantul, ujarnya.

Topik Menarik