Loading...
Loading…
Wajib Dicoba, Ini Makanan Enak di Malioboro

Wajib Dicoba, Ini Makanan Enak di Malioboro

Powered by BuddyKu
Travel | Sindonews | Jumat, 24 Juni 2022 - 09:57

Siapa sih yang tidak kenal Malioboro? Ya, kawasan wisata ini memang terkenal akan surganya belanja murah di Yogyakarta. Gak heran, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang rela mampir ke sini demi bisa berburu oleh-oleh berupa cinderamata dengan harga miring, lho.

Mengunjungi Yogyakarta kurang lengkap rasanya bila tidak mampir ke Malioboro. Ya, Malioboro menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta.

Sembari berburu oleh-oleh paling pas menikmati kuliner di sekitaran Malioboro, nih. Kuliner di Malioboro dikenal murah dan enak. Itulah menjadi salah satu alasan mengapa berwisata kulineran di Malioboro selalu ngangenin. Untuk itu, buat kamu yang berniat pengen berwisata kulineran ria di sana, yuk, simak sederet rekomendasi makanan enak di sekitaran Malioboro berikut ini:

1. Sate Kere

Kuliner enak sekitar Malioboro Jogja yang bisa kamu coba ada Sate Kere. Ada beberapa pilihan sate yang bisa kamu coba. Dari sate koyor, sate daging, dan sate paru. Sate tadi disajikan dengan ketupat dan bumbu kacang.

2. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum terkenal dengan rasanya yang manis dan lembut. Gudeg Yu Djum bisa kamu nikmati dengan sejumlah lauk yang tersedia. Di antaranya telur, ayam suwir, paha ayam, kepala ayam, rempela ati, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :
Imlek, Ini Dia Kuliner Enak di Pecinan Food Market Lippo Mal Puri

3. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Oseng-oseng Mercon Bu Narti merupakan satu kuliner legendaris dan populer di Jogja. Oseng-oseng Mercon Bu Narti berisi potongan jeroan sapi yang dimasak pedas. Selain nasi oseng-oseng mercon, kamu juga bisa memilih nasi ayam goreng, nasi puyuh goreng, nasi lele goreng, nasi babat, nasi iso goreng, dan masih banyak lagi.

4. Soto Ayam 61

Soto Ayam 61 termasuk warung legendaris yang dikenal menawarkan racikan soto bercita rasa lezat. Satu porsi soto berisi soun, suwiran ayam, irisan daun seledri, bawang goreng, kuah gurih, dan nasi hangat. Sebagai lauk pendamping, tersedia sate ayam, telur puyuh, dan perkedel kentang.

5. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Rekomendasi angkringan di sekitar Malioboro ialah Angkringan Kopi Jos Lik Man. Menu yang ditawarkan di sini seperti nasi kucing, aneka gorengan, sate, wedang jahe, susu, dan kopi. Sesuai nama tempat, menu andalan di sini adalah kopi jos. Yakni, kopi hitam panas yang diberi bara arang sehinga kemudian mengeluarkan bunyi jos. Oleh karena itulah, kopi tersebut lebih familiar disebut kopi jos.

Baca Juga :
5 Makanan Khas Sunda yang Terkenal Enak, Wajib Dicoba!

6. Pecel Senggol

Buat kamu penggemar pecel, jangan lewatkan nikmatnya sajian tersebut lewat Pecel Senggol. Konon, istilah senggol muncul karena pembeli harus mengantri sehingga saling bersenggolan. Nah, dari situlah awal mula pemberian nama tempat Pecel Senggol. Seporsi pecel di sini terdiri nasi, bayam, kecambah, kol, wortel, kacang panjang, dan siraman sambal kacang. Pecel Senggol juga menyediakan aneka lauk pelengkap, seperti sate telur puyuh, sate usus, sate ati ampela, baceman, dan gorengan.

Berbagai menu kuliner di atas bisa kamu coba saat berkunjung ke Malioboro, ya. Menikmati wisata kuliner, budaya, dan alamnya yang indah, tentu tidak cukup rasanya hanya satu hari saja. Pastinya kamu perlu hotel di Yogyakarta untuk menginap kan?

Ada berbagai hotel di sekitar Malioboro yang dengan mudah kamu pilih. Nah, salah satunya Grand Inna Malioboro . Hotel ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit dari Malioboro. Kamar-kamar dalam hotel ini menampilkan dekorasi modern dan memiliki jendela-jendela besar. Setiap kamar dilengkapi bar kecil dan televisi

Untuk menikmati pengalaman yang menyenangkan selama di Malioboro dan menginap di Grand Inna Malioboro, kamu bisa booking hotel lewat Tokopedia. Lewat Tokopedia kamu bisa booking hotel online dengan harga termurah dengan berbagai promo serta diskon yang menarik. Pesan hotel aman dan nyaman hanya di Tokopedia!

(atk)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{