Loading...
Loading…
5 Kegiatan Seru untuk Mengisi Hari Libur

5 Kegiatan Seru untuk Mengisi Hari Libur

Powered by BuddyKu
Travel | TrenAsia | Rabu, 01 Juni 2022 - 09:53

JAKARTA - Tanggal merah menjadi hari yang dinantikan setiap orang. Di saat ini juga biasanya orang memanfaatkan hari liburnya untuk pergi bersama teman, pasangan, atau kumpul bersama keluarga.

Namun, tidak sedikit dari mereka yang masih bingung hari liburnya digunakan untuk apa. Oleh karena itu, Trenasia.com telah merangkum dari beberapa sumber kegiatan seru dan bermanfaat yang bisa dilakukan di hari libur.

1. Menonton film

Kegiatan pertama yang bisa menjadi pilihan Anda yakni menonton film. Untuk menambah keseruan, Anda bisa mengajak saudara, keluarga, teman atau bahkan pasangan Anda untuk bisa menikmati film dirumah maupun bioskop.

Anda bisa menyesuaikan film sesuai dengan kesukaan. Pilihannya mulai dari Horror, action, romantis, komedi, dan lain sebagainya.

2. Bercocok tanam

Kegiatan selanjutnya yang juga bisa Anda lakukan saat liburan yakni bercocok tanam.

Untuk memulai kegiatan in,i Anda hanya perlu menyiapkan bahan seperti pot yang nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk tanaman. Kemudian, media tanam yang dapat berupa campuran sekam, kompos, pupuk kandang, atau tanah.

Terakhir dan yang paling penting yaitu Anda harus menyiapkan bibit atau benih tanaman yang akan ditanam. Anda dapat membeli bibit di tempat jual tanaman atau Anda juga bisa menemukannya di rumah, seperti biji cabe, jahe, dan lain-lain.

Setelah berhasil menanam pohon, rawat tanaman Anda dengan baik dan pastikan agar tanaman selalu menerima paparan sinar matahari yang cukup dan menerima asupan air dengan cara disiram sebanyak dua kali sehari.

3. Olah Raga

Kegiatan selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan waktu libur dengan berolahraga. Selain bisa mengisi waktu libur, kegiatan ini juga bisa bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Adapun beberapa pilihan olahtaga yang bisa Anda coba antara lain, bersepeda, lari di waktu pagi atau sore, berenang, bermain golf, tenis, dan lain sebagainya.

4. Merapikan rumah

Waktu libur akan lebih bermanfaat jika Anda merapikan rumah bersama dengan keluarga. Anda bisa memulai dengan merapikan kamar, membersihkan ruang keluarga, atau halaman rumah.

5. Memasak

Hal lain yang bisa dilakukan saat libur lainnya yakni dengan memasak. Anda bisa mengajak anggota keluarga lain untuk bisa ikut serta menyiapkan hidangan untuk keluarga dengan mencoba berbagai resep baru yang sedang viral di media sosial.

Original Source

Topik Menarik