Loading...
Loading…
Usai Nikahkan Adiknya, Jokowi Bertemu Para Seniman Rakyat di Taman Balekambang Solo

Usai Nikahkan Adiknya, Jokowi Bertemu Para Seniman Rakyat di Taman Balekambang Solo

Powered by BuddyKu
Travel | Inews | Kamis, 26 Mei 2022 - 14:42

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para seniman rakyat di Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022). Blusukan Jokowi ini dilakukan usai menjadi wali nikah adiknya Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Dalam kesempatan itu, Jokowi ditemani putra pertamanya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Jokowi juga menyempatkan untuk membagikan kaos kepada masyarakat yang telah menunggunya.

Hari ini saya berkunjung ke Balekambang, Kota Solo, dalam rangka melihat geliat aktivitas para seniman utamanya seniman rakyat baik itu Wayang Orang, baik itu Ketoprak, baik itu Reog dan seni tradisi yang lain, yang kita tahu sudah 2 tahun ini vakum, tidak ada kegiatan, kata Jokowi di sela kunjungannya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengharapkan agar aktivitas seniman rakyat kembali lagi setelah pandemi Covid-19.

Saya harapkan setelah pandemi bisa kita kembalikan, aktivitas itu bisa dimulai lagi. Paling penting itu, seni tradisi, seniman rakyat, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat, memelihara seni budaya kita, katanya.

Baca Juga :
Usai Menikahkan Adiknya, Jokowi Bertemu Para Seniman Rakyat di Taman Balekambang Solo

Jokowi pun mengharapkan agar Taman Balekambang sebagai salah satu pusat kebudayaan di Solo bisa dihidupkan kembali. Sehingga, seni tradisi akan tetap hidup setelah pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun ini.

Paling penting, dihidupkan kembali sebagai pusat kebudayaan. Dan ini akan memberikan dampak yang baik terhadap seni budaya kita, utamanya juka bisa menunjukkan bahwa seni tradisi itu tetap hidup sampai kapanpun, tegas Jokowi.

Original Source

Topik Menarik