Ijeck Siap Bersaing dengan Bobby Nasution Rebut Tiket Pilgub Sumut dari Golkar

Ijeck Siap Bersaing dengan Bobby Nasution Rebut Tiket Pilgub Sumut dari Golkar

Terkini | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 14:20
share

MEDAN - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah, menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara yang akan bersamaan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

Kesiapan itu disampaikan Musa Rajekshah saat memberikan sambutan pada acara Halalbilhalal Partai Golkar di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Sabtu (27/4/2024).

Pernyataan kesiapan itu pun disambut meriah sorak sorai ratusan pengurus daerah Partai Golkar yang hadir pada kegiatan itu.

 BACA JUGA:

"Hari ini saya sampaikan bahwa saya siap maju di Pilgub Sumut 2024 jika Allah menghendaki nantinya," kata Ijeck --sapaan Musa Rajekshah.

Ijeck menyadari benar bahwa ada kegelisahan dan kegundahan di basis massa Partai Golkar terkait siapa yang akan diusung partai berlambang beringin Pilgub 2024. Apalagi belakangan ada pernyataan-pernyataan yang menyebut Golkar telah memutuskan pilihan kepada orang lain selain Ijeck.

Ijeck memang bukan satu-satunya sosok yang ditugaskan oleh Pengurus Pusat Partai Golkar untuk Pilgub Sumut 2024. Ada nama Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution.

"Saya dan Pak Bobby Nasution sudah bertemu di Jakarta beberapa hari lalu. Saya sudah tegaskan kita tidak saling bermusuhan mari kita sama-sama berjuang dan biarkan nanti Ketua Umum yang memutuskan," pungkas Ijeck.

 BACA JUGA:

Ijeck pun percaya bahwa Ketua Umum Partai Golkar akan mengambil keputusan yang paling baik untuk Partai Golkar, agar target menang 60 persen di Pilkada 2024 bisa dicapai.

"Saya sudah bertemu juga dengan Pak Airlangga dan beliau menyampaikan agar terus berjuang dan nanti akan diambil keputusan berdasarkan survei yang ada. Maka dari itu saya minta kepada kita semua untuk sama-sama berjuang," tukas Ijeck.

Sejumlah nama memang telah muncul untuk maju di Pilgub Sumut 2024.Yakni Gubenur Sumut periode 2018-2023 Edy Rahmayadi; Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023, Musa Rajekshah; Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution dan Bupati Tapanuli Utara 2019-2024, Nikson Nababan.

Topik Menarik