Cerita Warga Tangsel Terpaksa Mudik H-1 akibat Susah Cari Tiket Kereta

Cerita Warga Tangsel Terpaksa Mudik H-1 akibat Susah Cari Tiket Kereta

Terkini | inews | Selasa, 9 April 2024 - 11:51
share

JAKARTA, iNews.id - Desi, seorang pemudik asal Tangerang Selatan, baru melakukan perjalanan mudik pada H-1 Lebaran 2024. Desi mengaku baru mendapatkan tiket kereta api dua hari sebelumnya melalui aplikasi e-commerce.

"Saya baru dapat tiketnya dua hari lalu di aplikasi Shopee. Makanya baru berangkat hari ini," kata Desi di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (9/10/2024).

Desi sempat kesulitan mendapatkan tiket kereta api. Beruntung ada kuota tiket tambahan seharga Rp340.000 per orang. Tiket pulangnya seharga Rp400.000 untuk tanggal 19 April.

Tahun ini, Desi bersama suami dan dua anaknya ingin mudik ke Purwokerto untuk bertemu dengan keluarga suaminya, terutama bapak mertua.

"Kami dari Surabaya. Mau ketemu keluarga suami, terutama bapak mertua," ujarnya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mencatat sebanyak 416.499 penumpang telah berangkat mudik dari Jakarta ke berbagai kota tujuan di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat hingga H-1 Lebaran 2024.

Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan pada H-1 Lebaran 2024 ini, sebanyak 19.324 penumpang akan berangkat mudik dari Stasiun Gambir, Jakarta.

"Angka-angka itu masih kemungkinan berubah mengingat penjualan secara online maupun go show masih berlangsung sampai dengan jadwal keberangkatannya," ujar Ixfan.

Topik Menarik