One Way dari Tol Jakarta-Cikampek menuju Kalikangkung Diperpanjang hingga Siang Ini

One Way dari Tol Jakarta-Cikampek menuju Kalikangkung Diperpanjang hingga Siang Ini

Terkini | inews | Selasa, 9 April 2024 - 06:28
share

JAKARTA, iNews.id - Sistem One Way di jalur Tol Transjawa, akan tetap diberlakukan hingga Selasa siang ini (9/4/2024) sampai pukul 12.00 WIB. Biasanya one way diterapkan dari mulai KM 70 Tol Jakarta-Cikampek hingga Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

"Untuk antisipasi juga pergerakan dari Sumatra yang menyeberang ke wilayah Jawa, di Merak, traffic counting di jalur Merak-Jakarta, Jakarta-Cikampek. Maka untuk kegiatan one way akan sementara kita akan lanjutkan sampai dengan pukul 12.00 siang hari Selasa," kata Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen R Slamet Santoso di Command Center KM 29, Selasa (9/4/2024).

Slamet menjelaskan data traffic counting yang didapati jajarannya selama arus mudik di Tol Transjawa pada Senin kemarin.

"Dari hasil traffic counting di 7 titik yang ada, malam hari ini, ada beberapa dari KM 70 Cipali itu mengalami tren kenaikan dari 2.333 menjadi 3.599 tiap jamnya mengalami kenaikan," kata Slamet.

Kendati demikian, Slamet mengatakan sistem one way ini akan menyesuaikan dengan hitungan sisa di Selasa dini hari tadi. Jika memang ada tren penurunan, polisi tidak menutup kemungkinan untuk memberitahu adanya kemungkinan perubahan kebijakan.

"Nanti apa bila ada tren penurunan atau itu bisa kita langsung kita beritahukan lagi kepada masyarakat situasi yang ada," tutur Slamet.

Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian. Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan.

Topik Menarik