Piala Asia U-23 2024: Shin Tae-yong Senang Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto Sudah Gabung TC Timnas Indonesia U-23

Piala Asia U-23 2024: Shin Tae-yong Senang Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto Sudah Gabung TC Timnas Indonesia U-23

Terkini | okezone | Senin, 8 April 2024 - 16:17
share

DUBAI Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto dikonfirmasi sudah bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang tengah menkalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Hadirnya Marselino dan Kakang lantas membuat pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong merasa senang dan lega.

Sebab hadirnya kedua pemain itu membuat Shin Tae-yong semakin fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 yang akan segera menghadapi Piala Asia U-23 2024. Pria yang akrab disapa STY itu pun akan mengatur strategi untuk membuat skuad Garuda Muda menang atas tim tuan rumah Qatar U-23 dalam laga perdana turnamen tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 tengah melakoni TC di Dubai sejak 1 April lalu sebelum tampil di Piala Asia U-23 2024 yang dimulai pada 15 April 2024 mendatang di Qatar. Namun, sejumlah pemain yang dipanggil belum bisa bergabung dengan tim karena belum dilepas oleh klub mereka, termasuk Marselino.

Beruntung, sekarang bintang berusia 19 tahun itu sudah dilepas oleh klubnya, KMSK Deinze. Sementara Kakang, sebelumnya memang tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Namun, bek Persib Bandung itu kini dipanggil untuk menggantikan Alfeandra Dewangga, yang batal tampil akibat masih menjalani masa pemulihan pasca operasi. Oleh karena itu, Kakang telat bergabung ke Dubai bersama Marselino.

Pemain yang tadinya belum gabung, Marselino sama Kakang sudah gabung. Kami akan fokus pastinya pada pertandingan pertama lawan Qatar, jadi antisipasi pertandingan itu, kata Shin Tae-yong dilansir dari rilis PSSI, Senin (8/4/2024).

Topik Menarik