50 Persen Warga Kota Bekasi Sudah Mudik, Lalu Lintas Landai 

50 Persen Warga Kota Bekasi Sudah Mudik, Lalu Lintas Landai 

Terkini | inews | Minggu, 7 April 2024 - 20:13
share

BEKASI, iNews.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad menyebut sebanyak 50 persen warga Kota Bekasi sudah mudik. Jumlah itu terhitung sejak hari ini Minggu (7/4/2024).

"Mungkin sekitar 50 persen lebih ya (warga Kota Bekasi telah mudik). Kemudian ada 46.000-an kendaraan yang keluar dari Kota Bekasi," ucap Gani kepada wartawan di Pos Pelayanan Bekasi Barat, Minggu (7/4/2024).

Dari jumlah ini, arus lalu lintas volume kendaraan juga berangsur menurun. Penurunan penumpang juga terjadi pada pemudik-pemudik yang pulang kampung menggunakan transportasi kereta api jarak jauh (KAJJ).

"Sebagian besar sudah balik, kita cek di stasiun tadi juga sudah sangat menurun. Kita monitor di layar CCTV, Tol Cikampek sudah cukup lengang," ungkapnya.

Meski arus mudik pada hari ini diprediksi lebih landai, jajaran forkopimda tetap disiagakan untuk memantau situasi arus lalu lintas. Jajarannya tetap dikerahkan agar jika sewaktu-waktu kepadatan lalu lintas kembali terjadi bisa langsung dikendalikan.

"Kita semua stand by di posko pengerahan anggota untuk menetralisir, membantu mengurai kendaraan tersebut," tutupnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, arus lalu lintas baik di Tol Jakarta-Cikampek terlihat ramai lancar, belum ada kepadatan lalu lintas yang terjadi hingga pukul 19.12 WIB.

Sementara di jalur arteri wilayah Kota Bekasi tepatnya di kawasan gerbang tol Bekasi Barat sesekali kerap terjadi penumpukkan. Beberapa kendaraan yang terpantau terlihat menuju pusat-pusat perbelanjaan yang berada di Kota Bekasi.

Topik Menarik