Polisi Garut Bantu Pemudik Sakit Asal Jakarta di Jalur Selatan Jabar

Polisi Garut Bantu Pemudik Sakit Asal Jakarta di Jalur Selatan Jabar

Terkini | garut.inews.id | Sabtu, 6 April 2024 - 11:40
share

GARUT, iNewsGarut.id Satuan lalu lintas Polres Garut membantu pemudik sakit asal Tangerang yang sedang melintas di jalur selatan Jawa Barat tepatnya jalan Nasional Limbangan Garut, Sabtu (6/4/2024).

Disaat sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas, tiba-tiba sebuah mobil menghampiri petugas karena di dalam mobil tersebut ada seorang lansia yang sakit.

Petugas pun langsung mengarahkan mobil tersebut ke Mapolsek Limbangan untuk beristirahat.

Tak berselang lama, kondisi pemudik sakit pun akhirnya dibawa ke klinik terdekat untuk dilakukan penanganan medis. Petugas pun langsung mengevakuasi pemudik sakit tersebut dengan diboyong menggunakan sepeda motor.

"Ibu Saya sakit mungkin mual asam lambung naik, dari sejak berangkat memang kurang sehat, Saya bawa aja ke Polsek untuk beristirahat sejenak dibantu oleh Pak Polisi,"kata Uji salah seorang keluarga pemudik yang sakit.

Uji bersama 3 orang keluarganya itu hendak mudik dari Tanggerang ke Cilacap Jawa Tengah.

"Dari Tanggerang mau ke Cilacap Jawa Tengah, Ya mau mudik Pak,"ujarnya.

Sementara petugas kepolisian yang membantu pemudik sakit itu yakni Kanit Gakkum Satlantas Polres Garut Iptu Priyo Sambodo.

Dirinya sedang mengatur lalu lintas tiba-tiba ada sebuah mobil yang menghampirinya karena di dalam mobil tersebut ibunya sakit.

"Ya tadi Kita menemukan satu kendaraan pemudik yang didalam ada salah satu penumpang nya yang sakit. Kami selalu sigap untuk membantu melayani masyarakat yang akan mudik khususnya melintasi jalur Limbangan -Malangbong Garut,"ujar Priyo.

Iptu Priyo Sambodo mengimbau kepada para pemudik yang melintasi jalur selatan Jawa Barat ini agar senantiasa berhati-hati mengingat jalur Limbangan -Malangbong memiliki jalan yang berkelok-kelok.

Ia juga mengingatkan agar pemudik menjaga kondisi stamina tubuh dengan memanfaatkan pos-pos pengamanan yang sudah dipersiapkan di setiap titik di jalur Selatan Jabar ini.

"Tetap berhati-hati, jaga kondisi stamina tubuh, bila lelah manfaatkan pos-pos pengamanan yang ada di setiap titik untuk beristirahat,"pungkasnya.

Selain itu, pantauan di sepanjang jalur selatan Jawa Barat, banyak pemudik yang mengalami kelelahan, pasalnya lonjakan arus mudik di jalur Nasional Limbangan Garut mulai meningkat

Topik Menarik