Konvoi Sambil Nyalakan Petasan, Sejumlah Pemuda Diamankan Polisi Semarang

Konvoi Sambil Nyalakan Petasan, Sejumlah Pemuda Diamankan Polisi Semarang

Terkini | okezone | Senin, 1 April 2024 - 07:12
share

SEMARANG Warga Kota Semarang heboh dengan konvoi sepeda motor yang dilakukan puluhan pemuda, Minggu (31/3/2024) malam selepas Magrib. Mereka anggota gangster yang baru saja menggelar acara buka puasa bersama dilanjut konvoi di jalanan.

Peristiwa ini juga viral di media sosial. Terlihat mereka bersepeda motor memenuhi jalan-jalan, membawa berbagai bendera dan atribut. Polisi di Semarang bergerak cepat merespons dengan mengamankan puluhan orang yang terlibat. Apalagi, konvoi itu juga membakar kembang api dan menyalakan petasan di jalanan.

Iya (baru ikut acara bukber), kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengkonfirmasi peristiwa tersebut ketika ditanyakan wartawan, Minggu malam.

Di media sosial memang beredar poster bertuliskan Bukber Family Semarang Gangster. Totalnya terhitung ada 63 kelompok. Di antaranya bernama: Kokar 411 Official, Mafia Meshir Semarang, SEMARANG WKWKWK, Pertigaan STR04ESS, Matador Semarang, Cermai Attack, Generation Puspanjolo, Team Asik Semarang hingga Team Kaget Semarang.

Kombes Irwan melanjutkan, anggotanya telah mengamankan sejumlah anggota gangster yang membuat keresahan itu.

Perang Sarung di Lampung Telan Korban Jiwa, 2 Remaja Jadi Tersangka

Perintis Presisi bersama Patko (Patroli Kota) berada di Kantor Patko sedang memberikan arahan pada gerombolan anak-anak muda yang meresahkan masyarakat itu, lanjutnya.

Dari video yang beredar, terlihat mereka diposisikan duduk bertelanjang dada. Terlihat memang ada beberapa botol diduga berisi minuman keras (miras) yang turut diamankan. Sementara sejumlah polisi baik berseragam maupun berpakaian preman tampak di sana.

Topik Menarik