Sidak ke Beberapa SPBU, AKP Bondan Wicaksono : Awas, Jangan Curang

Sidak ke Beberapa SPBU, AKP Bondan Wicaksono : Awas, Jangan Curang

Terkini | muria.inews.id | Sabtu, 30 Maret 2024 - 10:40
share

KARANGANYAR , iNewsMuria . id -Tim Gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polres Karanganyar dan Disperindag Karanganyar melakukan sidak ke beberapa SPBU di kabupaten tersebut, Jumat (29/3/24).

Antara lain, SPBU 44.577.20 di Jalan Lawu, Kelurahan Tegalgede dan SPBU 44.577.06 Jalan Lawu Kelurahan Popongan, Karanganyar.

Menurut Kasat Reskrim Polres Karanganyar AKP Bondan Wicaksono selaku Kepala Tim yang memimpin sidak, operasi itu bertujuan untuk menekan potensi potensi kecurangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Dalam sidak tersebut, kata AKP Bondan Wicaksono, tim melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin cor BBM, termasuk BBM subsidi dan non-subsidi.

Tim memastikan kesesuaian antara jumlah pengeluaran BBM yang tercatat di mesin dengan jumlah sebenarnya, serta memeriksa kelayakan operasional mesin-mesin tersebut.

Selain itu, tim juga mencatat ketersediaan stok BBM di setiap SPBU dan memberikan arahan kepada pegawai SPBU untuk selalu memeriksa kondisi mesin dan stok BBM.

"Hasil sidak yang kami gelar hari ini tadi, menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal-hal yang merugikan konsumen/masyarakat," kata Kasat Reskrim.

"Mesin cor BBM rata-rata dalam kondisi baik dan normal, sementara stok BBM juga terjamin di setiap SPBU yang diperiksa," tambah AKP Bondan Wicaksono.

Kedepan, lanjut Kasat Reskrim AKP Bondan Wicaksono, menyikapi ketersediaan BBM menjelang arus mudik Lebaran, pihaknya bersama tim akan melakukan pemantauan, serta dari hasil koordinasi dengan Pertamina dan depo-depo Pertamina menunjukkan bahwa ketersediaan suplay BBM di Kabupaten Karanganyar masih aman.

"Kami menghimbau pengelola SPBU di Karanganyar untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat, khususnya menjelang hari raya lebaran.

Kegiatan tersebutvakan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan bersinergitas dengan instransi terkait diantaranya MIGAS, Disperindag dan UPT Meterologi guna terciptanya keadaan aman dalam pendistribusian BBM untuk masyarakat.(*)

Topik Menarik