Asyiik, Sat Samapta Polres Grobogan Punya Mobil Barbershop Keliling Gratis Untuk Pelajar

Asyiik, Sat Samapta Polres Grobogan Punya Mobil Barbershop Keliling Gratis Untuk Pelajar

Terkini | muria.inews.id | Selasa, 21 Mei 2024 - 08:20
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Inovasi dilakukan oleh Sat Samapta Polres Grobogan dengan membuat mobil barbershop atau mobil potong rambut gratis untuk para pelajar.

“Menggandeng tukang cukur profesional, Polres Grobogan juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah di Purwodadi dalam pergerakan mobil tersebut,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Selasa (21/5/2024).

Salah satu sekolah yang dikunjungi mobil barbershop presisi ini adalah SMKN 2 Purwodadi. Sejumlah pelajar sekolah tersebut pun antusias untuk potong rambut.

Arya salah seorang pelajar SMKN 2 Purwodadi mengatakan kehadiran mobil barbershop ini sangat membantu para pelajar, karena gratis dan membuat potongan rambutnya rapi.

“Biasanya saya potong rambut di daerah Danyang, namun dengan adanya mobil barbershop dari Polres Grobogan saya dapat menggunakan uang untuk potong rambut untuk keperluan lain,” ujar Arya.

Sementara Suratno Kepala Sekolah SMKN 2 Purwodadi menyampaikan apresiasi dengan adanya mobil barbershop gratis dari Sat Samapta Polres Grobogan yang datang di sekolahnya.

“Kami atas nama sekolah SMKN 2 Purwodadi ini sangan mendukung dan senang sekali atas kehadiran mobil barbershop gratis ini,” kata Suratno.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengapresiasi inovasi dari Sat Samapta tersebut apalagi dengan keliling ke sekolah-sekolah. Meski gratis namun hasil potongan rambut tetap bagus karena dilakukan tukang cukur professional.

“Selain dididik akademik yang bagus para pelajar ini harus dididik disiplin, artinya disiplin untuk mentaati sekolah,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Disampaikan pula, jika aturan sekolah potongan harus rapi dengan aturan tertentu, maka harus ditaati para pelajar.

“Dengan hadirnya Babershop gratis ini sangat bermanfaat bagi pelajar untuk belajar aturan yang telah ditetapkan oleh sekolah,” tambahKapolres Grobogan. (*)

Topik Menarik