Terminal Lebak Bulus Siapkan Tenda dan Posko Kesehatan untuk Mudik Lebaran

Terminal Lebak Bulus Siapkan Tenda dan Posko Kesehatan untuk Mudik Lebaran

Terkini | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 04:03
share

JAKARTA, iNews.id - Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, bersiap menyambut mudik Lebaran 2024. Pengelola memasang sejumlah fasilitas, seperti tenda untuk tempat tunggu penumpang dan posko cek kesehatan.

Tenda didirikan di area terbuka di belakang loket pembelian tiket dan dilengkapi dengan kursi untuk para penumpang. Ruang tunggu di pinggiran terminal juga akan dioptimalkan.

"Jumlah kursi di tenda tunggu sudah ditambah dari tahun sebelumnya. Jadi, tidak ada lagi yang duduk di trotoar," kata Kepala Terminal Bus Lebak Bulus M Iman Syafril, Jumat (29/3/2024).

Selain tenda tunggu, terdapat pos cek kesehatan untuk memastikan kesehatan penumpang dan pengemudi. Pos tes urin juga disediakan untuk memastikan pengemudi bebas dari alkohol dan narkoba.

"Cek kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI, pengujian kendaraan bermotor, dan tes urin bekerja sama dengan BNN. Tes kesehatan gratis untuk sopir dan calon penumpang. Perjalanan jauh memerlukan stamina yang baik," kata Syafril.

Masyarakat yang hendak mudik diimbau untuk memastikan kondisi kesehatan yang baik dan tidak datang ke terminal terlalu awal untuk menghindari penumpukan.

"Jangan membawa barang berharga yang mencolok dan perhatikan barang bawaan agar tidak berpindah tangan," ujarnya.

Topik Menarik