Heboh Film Kiblat, Ustadz Adi Hidayat Imbau Jangan Buat Konten untuk Menuai Kontroversi

Heboh Film Kiblat, Ustadz Adi Hidayat Imbau Jangan Buat Konten untuk Menuai Kontroversi

Terkini | okezone | Rabu, 27 Maret 2024 - 14:07
share

USTADZ Adi Hidayat memberi pendapat terkait kabar heboh film Kiblat . UAH mengungkap bahwa konten apa pun yang akan disajikan ke publik, termasuk film, sebaiknya mengandung nilai moral yang mengedukasi dan mengarahkan kepada kebaikan. Jangan hanya membuat konten untuk menuai kontroversi demi mendapat atensi publik.

"Konten baiknya menyajikan berbagai tuntunan yang betul-betul bisa dipedomani, mengandung nilai etis, moral, mengedukasi, mengarahkan pada kebaikan, bukan sekadar mencari peminat ataupun juga penikmat dengan genre tertentu yang justru melahirkan kontroversi," ungkap Ustadz Adi Hidayat , dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official, Rabu (27/3/2024).

Ia juga menyampaikan bahwa sah-sah saja jika sengaja ingin membuat judul atau tema film yang menarik perhatian. Namun tetap harus memperhatikan nilai moral, jangan yang bertentangan dengan apa yang sudah mengakar di masyarakat, terlebih menyinggung agama tertentu.

"Sah saja membuat judul yang menarik perhatian, namun menjadi tidak sah itu dilakukan jika bertentangan baik dengan nilai moral yang telah mengakar di masyarakat apalagi nilai keyakinan-keyakinan tertentu," lanjutnya.

Ustadz Adi Hidayat meyakini suatu film atau konten apa pun tetap akan laris di pasaran jika disajikan dengan cara yang memikat, tapi tidak menimbulkan kontroversi karena meresahkan masyarakat.

" Insya Allah akan laku juga jika itu disajikan dengan cara yang baik, memikat, dan baik. Jika ada yang baik, mengapa harus menyajikan yang kurang baik, jika ada sholeh mengapa harus memilih yang salah. Akan lebih bagus dilakukan dengan cara promosi yang baik," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Topik Menarik