Perang Bintang, Isteri NA 'Dipasang' Beringin di Dapil Sulsel 1

Perang Bintang, Isteri NA 'Dipasang' Beringin di Dapil Sulsel 1

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 21:13
share

MAKASSAR, BUKAMATA - Istri mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Liestiaty Fachruddin alias Bu Lies bergabung dengan Partai Golkar. Ia akan berjuang sebagai calon anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1.

Juru bicara Partai Golkar Sulsel, Zulham Arief membenarkan, Bu Lies bergabung dengan Partai Pohon Beringin.

"Iya, telah bergabung dengan Partai Golkar, Bu Lies akan maju bertarung sebagai calon anggota DPR-RI Dapil Sulsel 1," jelas Zulham.

Liestiaty Fachruddin yang akan menunggangi Partai Golkar untuk perjuangan politiknya menjadi anggota DPR-RI diakui Zulham juga merupakan insiatif Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe yang mengajaknya untuk bergabung.

"Sudah jauh hari pak ketua TP sudah ajak bergabung, sudah banyak tokoh-tokoh diajak berjuang bersama beringin, dimulai dari Meyrza Farid Amran yang kemudian terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Bantaeng," beber Zulham.

Menurutnya, di Dapil Sulsel 1, butuh figur perempuan dan sosok luar biasa yang bisa memperjuangkan masyarakat. Dan, itu dilihat oleh partai besutan Airlangga Hartanto ini ada pada diri Bu Lies.

"Sangat layak, beliau figur yang tepat dan dengan karakter dan kriteria itu adalah Bu Lies, selama ini tidak diragukan aksi sosial kemasyarakatannya," jelasnya lagi.

Zulham menyampaikan, aksi sosial dan kepekaan bu Lies itu merupakan pembawaan, baik sebelum Prof NA menjadi pejabat publik, bahkan hingga saat ini, tetap konsisten turun ke masyarakat.

"Bergabungnya Bu Lies di Partai Golkar menjadi kekuatan dan semangat bagi kami untuk terus mempersembahkan karya kekaryaan bagi masyarakat," tandasnya.

Berikut nama-nama incumbent Dapil Sulsel 1, Azikin Solthan, Haji Haruna, Muh Rafsel Ali, Hamka B Kady, Ashabul Kahfi, Amir Uskara, Andi Ridwan Wittiri dan Aliyah Mustika Ilham.

Topik Menarik