Menang Atas Polandia, Van Gaal Klaim Belanda Lewati Ujian Besar

Menang Atas Polandia, Van Gaal Klaim Belanda Lewati Ujian Besar

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 23 September 2022 - 09:34
share

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Belanda kian kokoh di puncak klasemen Grup A4 UEFA Nations League setelah mengalahkan Polandia 2-0, di Stadion PGE Narodowy, Warsawa, Polandia, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Belanda dicetak oleh Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

Belanda kini unggul tiga poin atas Belgia yang menempati urutan kedua dengan menyisakan satu pertandingan lagi.

Pelatih Belanda Louis van Gaal mengatakan, timnya berhasil melewati ujian besar melawan Polandia. Pasalnya, Polandia memiliki striker top yang kini menjadi salah satu yang tertajam di Eropa, yakni Robert Lewandowski dan Arkadiusz Milik. Khususnya Lewandowski yang tampil bagus bersama Barcelona.

Tetapi kami melewati ujian ini dengan hasil yang sangat bagus. Saya sangat puas dengan cara kami bermain malam ini. Kami mendominasi pertandingan dan bermain seperti yang saya inginkan untuk kami mainkan, ujar Van Gaal usai pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA.

Van Gaal melanjutkan bahwa ia menyampaikan keinginannya kepada pemain agar lebih banyak melakukan tekanan. Itu sebabnya, mantan pelatih Barcelona itu mengeklaim Polandia sangat sulit mengimbangi permainan Belanda. Ia menegaskan senang dengan cara bermain pasukannya.

Van Gaal juga senang cara bertahan timnya. Skuad Oranye mampu menjaga gawang dari kebobolan di saat harus berhadapan dengan Lewandowski dan Milik. Hal tersebut merupakan perkembangan yang sangat positif.

Van Gaal juga bicara tentang cedera pemainnya. Ia menjelaskan menarik keluar Frenkie de Jong sebuah bentuk pencegahan agar cederanya tidak semakin parah. Ia bahkan yakin gelandang Barcelona tersebut akan bisa bermain melawan Belgia.

Topik Menarik