Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Racikan Cartens Audio

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Racikan Cartens Audio

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:01
share

KabarOto.com - Melihat perkembangan pesat populasi mobil listrik di Indonesia, Cartens Audio mengaku telah siap melakukan instalasi audio dan peredaman di mobil elektrik.

Kali ini, Cartens Audio diberikan kepercayaan besar oleh konsumennya untuk melakukan instalasi peredaman sekaligus modifikasi audio di Hyundai Ioniq 5.

Instalasi peredaman merupakan proses awal yang dilakukan oleh Cartens Audio sebelum membangun sistem audio dengan klasifikasi Sound Quality (SQ) di mobil tersebut.

Speaker depan, midrange dipilar sementara tweeter di pilar pintu

"Peredaman dilakukan di seluruh area interior mobil dengan menggunakan 2 lapisan bahan peredam yaitu bahan butyl rubber dan foam di area pintu, lantai dan sepatbor," ujar Eddie Susanto selaku pemilik dan instalatur Cartens Audio kepada KabarOto, Kamis kemarin (28/07).

Bahan peredaman yang dipilih oleh Cartens Audio, klaimnya, selain harus berkualitas baik juga harus Eco-Friendly, Free Odor dan aman bagi kesehatan penumpang.

Speaker belakang di pintu bagasi, seperti terpasang pada plafon

Sistem audio mobil bawaan dari mobil ini ditingkatkan kualitas suaranya dengan penggunaan speaker 3way dari Focal Utopia M Series, dengan penempatan midbass tetap di tempat orisinal yakni bagian door trim.

Menambah kenyamanan berkendara bersama keluarga, konsep Speaker RSE (Rear Speaker Effect) ditempatkan dibagian pilar belakang untuk menambah ambience sound terutama untuk penumpang di kursi belakang.

Instalasi audio dibagasi tetap mengutamakan fungsi

Semua modifikasi sound ini diklaim mempertahankan orisinalitas mobil, sehingga dapat dikembalikan ke kondisi standar dengan mudah di kemudian hari. Salah satunya amplifier Bose bawaan aslinya, tetap dipertahankan namun tidak dalam kondisi tersambung. Sebagai bocoran, biaya yang dihabiskan untuk membangun sistem audio di Hyundai Ioniq 5 ini menghabiskan dana sekitar Rp 200 jutaan.

Spesifikasi perangkat audio

Topik Menarik