5 Aplikasi Edit Video Gratis dan Tanpa Watermark untuk Ponsel

5 Aplikasi Edit Video Gratis dan Tanpa Watermark untuk Ponsel

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 23 Juli 2022 - 07:22
share

JAKARTA - Ada lima aplikasi edit video gratis dan tanpa watermark untuk ponsel yang bisa didapatkan. Tentu, ini penting jika pengguna menyukai dunia pengeditan.

Watermark sendiri merupakan tanda atau pola yang muncul seperti bayangan atau tulisan samar. Adanya watermark, bisa mengganggu visual keseluruhan dari video Anda.

Jadi, melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia, pengguna tidak perlu repot-repot memindahkan file rekaman video dari ponsel ke komputer atau laptop untuk diedit.

Dengan smartphone, siapa saja bisa menyunting video sesuai keinginan. Penasaran apa saja aplikasi untuk edit video tanpa watermark? Simak daftarnya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. KineMaster

Di urutan pertama ada KineMaster. Anda yang suka merekam video via smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Ini merupakan aplikasi edit video Android profesional yang cukup populer di kalangan pengguna perangkat mobile.

Fiturnya tak hanya sebatas cut and paste, Anda juga bisa mendapatkan fitur lain seperti chroma key yang banyak digunakan oleh para YouTuber gaming.

Ada dua opsi yang tersedia di KineMaster, yaitu gratis dan berbayar. Di opsi berbayar, Anda bisa mendapatkan banyak fitur menarik termasuk menghapus watermark.

2. FilmoraGo

Selanjutnya ada FilmoraGo yang tersedia di Android dan iPhone. Di aplikasi ini tersedia fitur-fitur dasar dalam menyunting video. Menariknya, meski Anda pengguna gratis dari FilmoraGo, Anda bisa mengedit video tanpa watermark. Tertarik mencobanya?

3. Inshot

Berikutnya ada Inshot, aplikasi penyuntingan foto dan video yang sangat mudah digunakan. Aplikasi dari InShot Inc menghadirkan fitur edit video yang mudah sehingga siapapun bisa menggunakannya.

Di aplikasi ini, tersedia fitur-fitur dasar, efek gratis, sticker, dan tentunya dapat menghilangkan watermark secara gratis. Di versi gratis, ada batasannya untuk menghapus watermark, berbeda dengan fitur berbayar.

4. VN Video Editor Maker

VN Video Editor Maker merupakan aplikasi edit video yang dapat digunakan bagi pemula maupun profesional. Sebab, VN Video Editor Maker memiliki user interface yang menarik dan mudah dioperasikan.

Aplikasi ini juga menyediakan ragam fitur-fitur dasar mengedit video serta menyuguhkan filter yang bisa digunakan dan diatur sendiri oleh pengguna.

5. Adobe Premiere Rush

Siapa yang tak tahu aplikasi dari Adobe. Adobe Premiere Rush menawarkan fitur pengeditan otomatis dari galeri foto dan video Anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat mengedit video secara manual dengan memasukkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia di aplikasi tersebut.

Topik Menarik