Loading...
Loading…
Emblem Sawi Tak Lagi Jadi Andalan Jungler di MLBB, Ini Alasannya!

Emblem Sawi Tak Lagi Jadi Andalan Jungler di MLBB, Ini Alasannya!

Powered by upstation.asia
Teknologi | UpStation | Rabu, 29 Juni 2022 - 09:15

Hadirnya patch note 1.6.94 Mobile Legends: Bang Bang ( MLBB ) pada 27 Juni 2022 kemarin memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap gameplay yang paling efektif digunakan, terutama untuk para Jungler yang tak lagi disarankan untuk menggunakan Emblem sawi .

Emblem Jungle Mage Killer atau yang lebih dikenal sebagai Emblem sawi memang sudah menemani para Jungler di dua patch terakhir, baik di turnamen kompetitif maupun public match. Hal tersebut dikarenakan kekuatan spesial yang dimiliki oleh Emblem yang satu ini.

Emblem Mage Killer

Mage Killer memiliki pasif unik yang membuat pemegang emblem memberikan damage tambahan kepada Lord, Turtle, dan Turret sebesar 20%. Pasif ini membuat para pemegang Retribution yang biasanya kurang akurat (bahasa keren: Retri Indomaret -red) menjadi terbantu karena damage yang dihasilkan lebih besar dibandingkan yang tertera di spell Retribution .

Alasan ini juga yang membuat banyak pro player lebih suka menggunakan Emblem sawi dibandingkan Emblem lainnya, karena objektif adalah kunci kemenangan di turnamen kompetitif, yang kemudian diikuti oleh para publik di ranked matchtier tinggi (Legend ke atas).

Namun, Moonton melihat bahwa Emblem sawi terlalu imba yang membuat para Jungler di MLBB tak memiliki pilihan lain selain menggunakan Emblem ini. Moonton pun akhirnya melakukan nerf secara tak langsung kepada Emblem sawi.

Damage Retribution Diubah, Emblem Sawi Tak Worth It Lagi untuk Jungler MLBB

Padapenjelasan patch note 1.6.94, Moonton memberikan penjelasan bahwa mereka ingin kedua belah pihak tim memiliki peluang yang adil dalam memperebutkan Turtle dan Lord.

Memang, naiknya pamor Emblem sawi membuat pengguna Emblem ini bisa mendapatkan Lord dan Turtle lebih mudah dibandingkan hero lain yang menggunakan Emblem lain seperti Assassin , Mage , atau Fighter .

Karena itulah, Moonton melakukan perubahan dengan mengubah mekanisme Retribution terhadap Creep (Lord dan Turtle termasuk) menjadi: Damage Retribution terhadap Creep tidak lagi dipengaruhi oleh efek peningkatan Damage .

pacth note mlbb

Artinya, damage yang tertera di spell Retribution tak akan lagi mendapatkan pengaruh dari efek peningkatan damage apapun, termasuk dari pasif unik yang dimiliki oleh Emblem Mage Killer/ Emblem sawi. Kini, semua Emblem memiliki peluang yang sama besar dalam perebutan Lord atau Turtle.

Inilah yang membuat Emblem sawi tak lagi worth it untuk digunakan. Sejak awal, Emblem ini memang tidak memberikan tambahan damage seperti Emblem Assassin sehingga kurang kuat untuk late game . Namun, adanya peningkatan damage Retribution -lah yang membuat Emblem sawi cocok digunakan untuk Jungler.

Setelah kekuatan spesial tersebut dihilangkan, Emblem sawi menjadi tak lebih layak dipakai ketimbang Emblem lainnya. Para Jungler pun sudah mulai menyadari hal tersebut dan kembali menggunakan Emblem Assassin yang lebih berguna ketika sudah memasuki late game .

Emblem sawi sejatinya masih bisa digunakan untuk Jungler yang butuh waktu untuk melakukan farming seperti hero Tank (Akai, Baxia, dkk), atauheroyang digunakan untuk split push (Sun). Namun, untuk hero Assassin seperti Ling, Fanny, dan Lancelot, tetap saja Emblem sawi tak lebih worth it dibandingkan Emblem lainnya.

Apakah kamu, Jungler idaman, masih kekeh untuk menggunakan Emblem sawi di MLBB ?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik