5 Fitur Monitor Acer Nitro VG272_LV yang Membuat Gaming Semakin Realistik

5 Fitur Monitor Acer Nitro VG272_LV yang Membuat Gaming Semakin Realistik

Teknologi | esportsnesia.com | Selasa, 28 Juni 2022 - 18:53
share

Dengan semakin berkembangnya dunia gaming dan streaming , kini Acer turut mendukung dengan peluncuran Monitor Acer Nitro VG272_LV bersama tiga model monitor Nitro Series lainnya seperti Monitor Acer Nitro VG240Y yang juga dikhususkan untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik dan realistik. Mari simak lebih lanjut mengenai monitor terbaru dari Acer ini.

Mengulas Tentang Monitor Acer Nitro VG272_LV

Desain Zero Frame dengan Response Time Super Cepat

Monitor Acer Nitro VG272_LV Review 1

Saat bermain game , pengguna pasti akan lebih menyukai pengalaman yang nyata seperti ada di dalam game tersebut. Kini, hal tersebut dapat diwujudkan dengan adanya layar 27 inci zero frame yang berpanel IPS (In-Plane Switching) yang ada di dalam Monitor Acer Nitro VG272_LV. Layar lebar tanpa frame dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 pixels akan membuat pengguna semakin puas dengan grafik game yang dimainkan.

Bukan hanya itu, monitor ini juga didukung dengan refresh rate 165Hz sehingga kecepatan respon yang diberikan pun tak perlu diragukan lagi yaitu 0,5 ms. Contrast ratio yang dimiliki oleh monitor gaming ini pun sangat tinggi yaitu 100.000.000:1, bisa dibayangkan bagaimana gambar yang ditampilkan dapat terlihat tajam dan sangat nyata.

Dengan respon yang super cepat tersebut, para pemain game dapat merasakan pengalaman bermain game secara profesional tanpa harus khawatir akan kalah cepat dalam melakukan pergerakan. Gambar yang ditampilkan ppun dapat membantu penggunanya untuk melihat petunjuk lebih jelas sehingga dapat lebih menguntungkan dalam pertandingan.

Bermain Game Lancar dengan G-Sync Compatible

Monitor Acer Nitro VG272_LV 3

Kini para pemain game tak perlu lagi merasa khawatir jika gambar yang ditampilkan pada monitor akan patah-patah atau terpotong, karena Monitor Acer Nitro VG272_LV dapat dipastikan bebas tearing dengan adanya G- Sync Compatible sehingga bermain game pun dapat dilakukan dengan lancar.

Tidak hanya itu, monitor ini juga sudah dilengkapi oleh AMD FreeSync Premium . Dengan adanya teknologi tersebut, para pemain game dapat merasakan bagusnya detail grafis yang tinggi tanpa macet meski dengan resolusi yang besar maupun kinerja yang berat.

Bagi para streamer atau influencer dalam bidang game , hal ini juga merupakan keuntungan yang bagus karena dapat memungkinkan untuk membuat video selama bermain game dengan lebih jelas dan kualitas yang pasti tidak akan mengecewakan.

VESA Certificated Display Membuat Gambar Lebih Cerah

Monitor Acer Nitro VG272_LV 4

Monitor Acer Nitro VG272_LV telah dilengkapi dengan fitur HDR 400 yang membuat gambar lebih cerah dan terlihat sangat nyata. Saat pemandangan atau grafik yang ditampilkan pada layar merupakan citra yang terang, maka monitor akan menampilkan detail yang sempurna dengan citra yang berkilau.

Sebaliknya, jika gambar yang ditampilkan merupakan gambar dengan tone yang gelap, maka warna hitam yang terdapat pada gambar tersebut akan tetap dipertahankan, dengan catatan bahwa detail yang tersembunyi dibalik warna hitam tersebut akan ditingkatkan sehingga akan memunculkan citra yang realistik.

Desain yang Fleksibel

Monitor Acer Nitro VG272_LV 5

Para pemain game terkadang merasa bosan apabila monitor yang digunakan untuk menghabiskan waktu bahagianya hanya berada di posisi yang itu-itu saja. Saat bosan, kini para gamers bisa langsung melepaskan Monitor Acer Nitro VG272_LV dari dudukannya dan memasangnya pada dinding.

Selain mencegah rasa bosan, pemasangan monitor pada dinding juga dapat menghemat tempat dan membuat ruangan terlihat lebih lebar. Seperti kata pepatah, sekali dayung, dua pulau terlampaui.

Tak Perlu Instalasi Speaker Eksternal Karena Sudah Ada Built-in Stereo Speaker

Untuk para gamers , tentunya tidak akan seru jika bermain tanpa suara. Kehadiran efek suara merupakan faktor yang sangat penting untuk mendukung para pemain game dalam meraih kemenangan. Dalam beberapa game , efek suara dapat menjadi salah satu penanda akan terjadinya sesuatu atau datangnya lawan sebelum muncul pada layar monitor.

Dengan mempertimbangkan pentingnya efek suara saat bermain game , Monitor Acer Nitro VG272_LV telah dilengkapi dengan speaker sehingga penggunanya tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli speaker eksternal sebagai pelengkap.

Spesifikasi Lengkap Monitor Acer Nitro VG272_LV

Tabel berikut ini akan menjelaskan tentangspesifikasi lengkap Monitor Acer Nitro VG272_LV khusus gaming yang membuat para pemain game akan betah untuk duduk di depan layar.

Model VG272_LV
Screen Size 27
Refresh Rate overclock hingga 165Hz
Response Time 0.5 ms
Contrast Ratio 100,000,000:1
Brightness
Speaker Built-in stereo speaker (2Wx2)
Panel Technology IPS ( In-Plane Switching )
Frame Zero Frame
Fitur Spesial G-SYNC Compatible/ AMD FreeSync Premium
Connectivity

Pada monitor Acer Nitro Series, terdapat berbagai fitur lain yang membuat pengalaman gaming semakin menyenangkan, seperti flicker-less, blue light shield, dan low dimming yang menjaga mata untuk tetap nyaman meski menatap layar dalam durasi yang lama.

Kesehatan mata merupakan hal yang sangat penting bagi para gamers dan streamers karena harus berada di depan layar monitor untuk melakukan pertandingan dan kegiatannya dalam waktu yang cukup lama, sehingga monitor yang digunakan untuk mendukung kegiatan tersebut harus memiliki fitur-fitur yang nyaman bagi mata.

Fitur flicker-less akan mengurangi kedipan layar dengan menggunakan masukan daya yang stabil, pada blue light shield monitor akan mengurangi radiasi cahaya biru yang dapat memberikan potensi kerusakan mata dalam jangka panjang.

Sementara itu, fitur low dimming dapat mengurangi eksposur cahaya dari monitor saat lingkungan pengguna dalam keadaan gelap supaya tidak terjadi kelelahan mata akibat menatap cahaya yang terlalu terang terus-menerus dalam kegelapan.

Harga dan Cara Membeli Monitor Acer Nitro VG272_LV

Monitor Acer Nitro VG272_LV 6

Monitor Acer Nitro VG272_LV dibanderol dengan harga sekitar empat juta rupiah yang merupakan harga yang pantas sebagai monitor satu-satunya yang telah mengantongi sertifikat VESA Certificated Display HDR 400. Sedangkan pembeliannya dapat dilakukan secara online maupun offline pada toko Acer Indonesia resmi.

Toko Acer Indonesia resmi telah tersebar di seluruh Indonesia. Namun, apabila pengguna lebih menyukai pembelan secara online maka situs resmi Acer Indonesia pun dapat menjadi solusi.

Selain itu, Toko online Acer Indonesia juga tersedia di dalam berbagai plarform e commerce yang ada di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, dan lain sebagainya.

Dari ulasan tentang monitor Acer Nitro VG272_LV di atas, apakah Anda tertarik untuk membawanya pulang dan meningkatkan kualitas bermain game yang Anda idam-idamkan? Jika iya, maka Anda dapat memulai untuk mencari Toko Acer Indonesia langganan Anda.

Topik Menarik