Loading...
Loading…
Cara Update DirectX 11 Windows 7 64 bit, Buat Kinerja Grafik Semakin Kencang

Cara Update DirectX 11 Windows 7 64 bit, Buat Kinerja Grafik Semakin Kencang

Teknologi | inewsid | Jumat, 13 Mei 2022 - 11:44

JAKARTA, iNews.id - Cara Update DirectX 11 Windows 7 64 bit sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah. Hanya dengan beberapa langkah, kinerja grafikmu akan lebih cepat.

Microsoft DirectX 2010 atau lebih dikenal sebagai DirectX 11 (DX11) adalah serangkaian program teknologi yang dirancang untuk menunjang komputer berbasis Windows menjadi platform yang ideal untuk menjalankan dan menampilkan aplikasi yang kaya elemen multimedia seperti grafik penuh warna, video, animasi 3D, dan audio yang mutakhir.

DirectX 11 merupakan komponen program di Windows 7 yang memungkinkan perangkat lunak khususnya game, untuk dapat langsung digunakan bersama perangkat keras video dan audio Anda.

Game yang menggunakan DirectX dapat menggunakan akselerator multimedia bawaan perangkat keras Anda dengan lebih efisien, yang akan meningkatkan pengalaman multimedia secara keseluruhan.

Microsoft DirectX 11 sebenarnya disertakan dalam Windows 7, 10, dan Server 2008 R2. Namun dikutip dari laman resmi Microsoft, tidak ada paket pembaruan yang berdiri sendiri untuk versi ini.

Anda dapat memperbarui driver DirectX Anda dengan menginstall paket layanan dan memperbarui. Untuk memutakhirkan DirectX 11 lebih lanjut, Anda perlu memutakhirkan sistem operasi Windows Anda.

Baca Juga :
Tersedia Gratis, Ini Cara Install Windows 11

Lalu bagaimana cara menginstall atau mengupdate DirectX 11 di Windows 7 64 bit? Berikut ini adalah langkah-langkahnya. Cara Update DirectX 11 Windows 7 64 bit

1. Masukan kata kunci 'DX Web Setup' di browser.

2. Kemudian, masuk laman resmi Microsoft yang menawarkan DirectX dan 'Download'.

3. Checklist opsi 'MSN default homepage & Bing default search engine'.

4. Klik 'No thanks and continue'.

5. Jika muncul jendela ]Duplicate download link, klik opsi 'Add the duplicate and overwrite the existing file', lalu klik 'Oke'.

6. klik 'Start download'

7. Klik bagian 'Open'.

8. Pilih opsi 'I accept the agreement'.

9. Klik pada opsi 'Next'.

10. Hapus centang pada 'Install the Bing Bar' dan klik 'Next.

Untuk menginstal DirectX, Anda membutuhkan koneksi internet yang stabil karena proses instalasi dilakukan secara online.

11. Setelah selesai, klik 'Finish'.

Itulah Cara Update DirectX 11 Windows 7 64 bit yang dapat dilakukan dengan mudah. Pada Windows 7 dan Server 2008 R2 sebenarnya sudah disematkan fitur DirectX 11.0, namun untuk mengupdate ke versi 11.1, Anda harus upgrade OS terbaru juga.

Baca Juga :
7 Emulator Android Terbaik di 2022 yang Bisa Anda Coba

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{