Timnas Wild Rift dan LoL Gagal ke Vietnam, Ini Tanggapan Riot Games!

Timnas Wild Rift dan LoL Gagal ke Vietnam, Ini Tanggapan Riot Games!

Teknologi | upstation.asia | Rabu, 13 April 2022 - 12:00
share

Berita kurang baik hadir di scene esports Wild Rift dan juga League of Legends . Pasalnya, para pemain timnas kedua game tersebut dipastikan batal berangkat ke Vietnam untuk mengikuti ajang SEA Games 2021 mendatang.

Tentunya hal tersebut membuat para pecinta game serta peserta timnas yang satu ini kecewa. Seperti yang kita ketahui, semua pemain timnas telah menjalani pelatnas dan harusnya nantinya akan berangkat ke Vietnam untuk membela negara Indonesia.

Sayangnya, muncul berita bahwa semua pemain LoL dan Wild Rift tidak jadi mengikuti ajang bergengsi tersebut dengan beberapa alasan. Riot Games selaku developer dari kedua game pun memberikan tanggapannya.

Timnas Wild Rift dan League of Legends

Kabar menyedihkan ini datang karena adanya pembatasan kuota atlet dari Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga). Hal tersebut karena adanya efisiensi anggaran mengingat akan ada dua ajang bergengsi yaitu SEA Games dan juga Asian Games pada tahun 2022.

Akhirnya ada 4 divisi yang ditentukan tidak akan berangkat, yakni adalah Arena of Valor , League of Legends PC , League of Legends Wild Rift Men , dan League of Legends Wild Rift Women. Keputusan ini membuat pihak Riot Games sebagai developer memberikan pendapatnya.

Kami memahami hal ini tentu mengecewakan bagi tim dan pemain. Kami telah bekerja sama dengan penyelenggara SEA Games dan VIRESA untuk mendukung mereka, jelas Matthew Wong-Stewart selaku Marketing Communications Manager of Esports Riot Games Asia Pasifik.

Tentunya keputusan ini membuat para penggemar sangat kecewa. Banyak yang sudah tidak sabar melihat aksi keren tim Wild Rift dan League of Legends di ajang SEA Games 2021 nanti.

Manager Wild Rift Men SEA Games 2021 Vietnam, Alvin Ahok, sempat memberikan pernyataan kepada UP Station bahwa dirinya dan tim terkejut ketika mengetahui keputusan ini. Namun, ia tetap mendoakan yang terbaik untuk timnas esports yang tetap berangkat.

Teruntuk cabor esports yang akan berjuang nantinya, tetap fokus pada tujuan kita, melanjutkan perjuangan teman-teman yang tidak bisa berangkat dan bawa nama harum Indonesia! kata Ahok.

Para pecinta esports tetap yakin bahwa cabang game lain yang tetap berangkat akan bisa menang di SEA Games 2021 mendatang. Semua orang yang terlibat tentu akan menunjukan permainan terbaik mereka demi mengejar target medali emas.

Walaupun tidak bisa berangkat, kita doakan saja yang terbaik untuk mereka. Semangat terus tim Indonesia!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station. Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @upstationmedia

Instagram: @upstation.media

Discord : UniPin Official Community

Topik Menarik