PBB Deklrasikan Dukungan untuk Viman Alfarizi di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

PBB Deklrasikan Dukungan untuk Viman Alfarizi di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 09:21
share

TASIKMAYALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Partai Bulan Bintang (PBB) deklrasikan dukungan untuk Viman Alfarizi Ramadhan sebagai bakal calon wali kota (bacawalkot) Tasikmalaya dalam Pilkada 2024.

Deklarasi dukungan dilakukan PBB pada acara halal bihalal di Rumah Makan Genah Calik, Jalan Ir Juanda, Kecamatan Indihiang, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, Viman turut hadir didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Aslim.

Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya, Ichwan Shafa mengungkapkan, bahwa kedekatan PBB dengan Viman sudah berjalan jauh hari. Deklrasi dukungan ini tidak instan, melainkan terlebih dahulu melakukan komunikasi.

"Kita ini bergerak mendukung untuk memenangkan pilkada. Analisai kami sebetulnya tak instan. Kita sudah lama bersama-sama. Saya secara pribadi melihat sosok VAR ini seperti apa, karakternya seperti apa," kata Ichwan pada wartawan.

Menurutnya, Viman memiliki figur yang ideal untuk memimpin Kota Tasikmalaya lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah jiwa kepemimpinan untuk Kota Tasikmalaya ada di dirinya. Tentu juga kesepahaman kami dengan VAR ini telah berpikir jika menang akan seperti apa ke depan," ucapnya.

"Alhamdulillah kita dengan Gerindra sudah sepaham juga kalaupun harus menjadi koalisi besar meskipun tiket sudah aman, tapi kita menginginkan membangun bersama," lanjut Ichwan.

Dirinya pun sepakat Viman maju untuk menjadi Wali Kota Tasikmalaya pada Pilkasa 2024. Sedangkan untuk wakilnya akan dijaring bersama-sama.

"Ada beberapa parameter untuk menentukan pendamping VAR. Ya melalui survei, dan hal lainnya. Banyak dengan kami yang sudah komunikasi tapi tak akan disebutkan ya. Ada 5 kandidatlah. Secara prinsip dari DPW dan DPP menyambut baik," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerinda Kota Tasikmalaya, Aslim, mengaku bersyukur dengan adanya dukungan dari PBB yang mau ikut andil menyukseskan Viman pada kontestasi Pilkada 2024.

"Kami tentunya mendapat berkah hari ini bahwa PBB mendeklarasikan bacawalkotnya adalah Pak Viman Alfarizi Ramadhan," kata Aslim yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Tasikmalaya.

Menurunya, hadirnya PBB tentunya menjadi angin segar dan menambah kekuatan untuk memenangkan Viman yang maju sebagai bacawalkot Tasikmalaya.

"Tentunya tadinya kekuatan kami 10 kursi, sekarang bertambah menjadi 11 kursi. Mudah-mudahan besok lusa dan seterusnya akan bertambah terus sesuai dengan apa yang kami harapkan," paparnya.

Hal senada diungkapan Viman Alfirizi Ramadhan. Ia menilai PBB adalah partai yang khas dan idealis di Kota Tasikmalaya dan Indonesia, sehingga hal itu menjadi tambahan kekuatan bagi dirinya untuk membawa Kota Tasikmalaya lebih baik.

"Karena kekhasan PBB menjadi kekuatan dan amunisi tambahan untuk pergerakan kami untuk mengidentifikasi sebetulnya permasalahan di Kota Tasikmalaya ini apa, untuk menentukan visi misi kedepannya, dan juga nanti ketika akhirnya kita mendaftar bersama pasangan. Di situ sudah ada yang jelas bahwa Kota Tasikmalaya ini akan dibawa kemana," ujar Viman.

Viman menyebut, Partai Gerindra dan PBB sudah sejak lama berkolabarosi. Bagi dirinya, dukungan dari PBB ini adalah amanah besar.

"Pergerakan dan berpolitik di masyarakat sudah kami lakukan jauh hari. Alhamdulillah hari ini deklarasi resmi. PBB partai yang luar biasa, juga memang kedekatan kami dengan ketua serta pengurus lainnya bukan tidak instan dan tak hanya kali ini saja," jelasnya.

"Pastinya kami dalam pergerakan mencari pasangan akan terukur dan terencana melalui survei serta alat bantu lainnya sambil berdiskusi adanya chemistry yang terjalin," tandasnya.

Topik Menarik