Mobil Truk Tabrak Motor di Jalan Djuanda Kota Tasikmalaya, Satu Orang Tewas

Mobil Truk Tabrak Motor di Jalan Djuanda Kota Tasikmalaya, Satu Orang Tewas

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Kamis, 28 Maret 2024 - 14:51
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang penumpang sepeda motor tewas terlindas truk di Jalan Ir. H. Djuanda, dekat kantor Samsat Kota Tasikmalaya, Kamis (28/3/2024).

Korban bernama Tati Karwati (57), warga Jalan KH Tubagus Abdullah, Padaasih, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. 

Korban diketahui menumpangi sepeda motor bersama dua penumpang lainnya, yakni Lina Lisnawati (51) dan Kiyandra (9). Keduanya merupakan warga Kampung Sukagalih, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. 

Keduanya mengalami luka ringan dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara itu, jenazah korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. 

Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut melibatkan kendaraan light truk dengan nomor polisi B 9136 UYU dengan sepeda motor Honda Vario berplat nomor Z 2711 PL yang dikendarai oleh Lina Risnawati yang membonceng Kiyandra dan Tati Karyati (MD). 

Sopir truk, Rahmat Hidayat, mengatakan, saat itu, kendaraannya melaju dari arah Rancabango menuju Jati. Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor yang ditumpangi korban menyalip dari sebelah kiri kemudian masuk ke kanan. 

 

"Nyalip dari kiri terus ke kanan kayak ngegunting gitu, tapi sepertinya gasnya turun sehingga melambat dan akhirnya tertabrak," ujar Rahmat. 

"Motornya bonceng tiga. Satu orang terlindas ban dan dua lagi selamat," sambung dia. 

Sementara itu, Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tasikmalaya Kota yang datang ke lokasi kecelakaan yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. 

Kendaraan sepeda motor dan truk yang terlibat kecelakaan pun diamankan ke Mako Polres Tasikmalaya Kota. Saat ini, kasus kecelakaan lalu lintas ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota. 

 

Topik Menarik