Puncak Kegiatan SmartTren Ramadhan SMAN 1 Kota Tasikmalaya Ditutup dengan Pembagian 1.500 Sembako

Puncak Kegiatan SmartTren Ramadhan SMAN 1 Kota Tasikmalaya Ditutup dengan Pembagian 1.500 Sembako

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Kamis, 28 Maret 2024 - 14:11
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya. id - Puncak kegiatan SmartTren Ramadhan 1445 H di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Tasikmalaya, diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa santunan sebanyak 1.500 paket sembako kepada warga masyarakat di sekitar lingkungan sekolah dan para siswa, pada Kamis (28/3/2024).

Pembagian ribuan paket sembako untuk dhuafa tersebut secara simbolis diberikan langsuung Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kota Tasikmalaya Dr H Yonandi. Pembagian sembako yang dilakukan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 1.300 sembako.

"Alhamdulillah jumlahnya sangat fantastis untuk tahun ini kita sampai 1.500 sembako. Dan kita baginya hampir semua warga Kota Tasikmalaya dan ada beberapa yang keluar Kota Tasik," kata Yonandi.

Menurut Yonandi, selain pembagian sembako kepada warga sekitar dan siswa-siswi, pihaknya juga membagikan sembako kepada para petugas kebersihan, panti jompo, yatim piatu, serta penerima manfaat lainnya.

"Juga diberikan kepada Srikandi Tasikmalaya, semua penyapu dan pemotog rumput di Kota Tasikmalaya pukul 11.00 WIB datang ke sini, mereka dibagi sembako juga," tuturnya.

"Selain itu, ada ke pesantren, rumah tahfidz, panti jompo, yatim piatu, dan lain-lain. Itu dibagi nanti oleh tim dari siswa yang didampingi setiap timnya 2 guru akan berangkat ke 18 tempat untuk pembagian sembako ini," lanjutnya.

Yonandi menambahkan, bahwa sumber dana dalam menciptakan 1.500 paket sembako ini berhasal dari para guru, tenaga pendidikan, dan paguyuban orang tua SMAN 1 Tasikmalaya.

"Karena mereka meyakini dengan semangat berbagi rezekinya tidak hanya untuk keluarga tapi untuk anak-anaknya. Mereka punya kepedulian bahwa mereka hidup tidak sendirian, mereka butuh orang lain," bebernya.

Yonandi menyampaikan, program berbagi ini akan berlanjut pada Idul Adha untuk memotong sapi yang akan dibagikan kepada warga sekitar.

"Dua belan ke depan kita akan menghadapi Idul Adha, sama kami pun ada program berbagi, tahun kemarin ada 8 sapi, tahun ini mudah-mudahan bisa lebih," ungkapnya.

Yonandi menyebut, pada kegiatan ini bahwasannya sekolah harus bisa memberikan 1 nutrisi 1 program yang akan mengangkat keimanan yang tidak hanya akhlak atau karakter anak-anaknya lebih dikuatkan tapi diharapkan mengangkat kebermanfaatan SMAN 1 Kota Tasikmalaya untuk semua masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Harpannya bahwa kegian ini jangan dipandang hanya rutinitas, tapi kegiata ini punya mimpi besar, anak-anak kami punya semngat berbgai kepedulian yang tinggi," pungkasnya.

Topik Menarik