BRI Pasang QRIS di 9 Titik SIM Corner Surabaya, Bayar Perpanjangan SIM Kian Praktis

BRI Pasang QRIS di 9 Titik SIM Corner Surabaya, Bayar Perpanjangan SIM Kian Praktis

Ekonomi | surabaya.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 23:00
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menggalakkan transaksi non-tunai di tengah masyarakat. 
Terbaru, BRI Regional Office (RO) Surabaya atau BRI Surabaya melalui BRI Branch Office Kaliasin Surabaya menjalin kerjasama dengan Satlantas Polrestabes Surabaya, untuk penyediaan fasilitas pembayaran non tunai berupa Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di SIM Corner Surabaya.

Branch Manager BRI BO Kaliasin Surabaya Ayub Burhan mengatakan, fasilitas QRIS BRI di SIM Corner Surabaya tersebut guna mempermudah transaksi pembayaran, sehingga warga yang mengurus perpanjangan SIM tidak perlu ribet menyiapkan uang tunai. 

"Alat pembayaran non tunai ini bisa digunakan oleh semua dompet digital elektronik atau e-wallet," katanya saat ditemui di Satpas Comlombo Surabaya, Jumat (19/4/2024).

QRIS BRI ini terpasang di 9 titik SIM Corner Surabaya. Di antaranya SIM Corner Tunjungan Plaza, SIM Corner BG Junction, SIM Corner Siola, SIM Corner Apartemen/Mall Praxis, Satpas Colombo, SIM Corner Golden City Mall, SIM Corner Kaza Mall, SIM Corner Keliling, dan SIM Corner BSK

Ayub menuturkan, selain untuk mempermudah pembayaran di SIM Corner, ada beberapa manfaat transaksi dengan metode cashless atau digital. Yakni transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

"Yang pasti tidak ribet dengan uang tunai dan kembalian," tegasnya.

Ia berharap, fasilitas pendukung untuk transaksi cashless ini nantinya bisa diaplikasikan tidak hanya di wilayah Surabaya saja, namun bisa ke seluruh SIM Corner yang ada di Jawa Timur.

Perlu diketahui, SIM corner Surabaya adalah salah satu pelayanan publik bagi warga Surabaya yang membutuhkan pelayanan di bagian SIM. Contohnya seperti memperpanjang SIM Anda yang sudah masuk masa tenggang.

Seperti diketahui, SIM wajib diperpanjang setiap 5 tahun sekali. Untuk melihat masa berlaku SIM, cukup melihatnya di bagian SIM tersebut. Jika tidak memperpanjangnya, SIM akan hangus. Bahkan dianggap tidak memiliki izin mengemudi. 

Sedangkan QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Adanya sistem pembayaran cashless menggunakan QRIS tidak semata-mata hanya dibuat untuk memudahkan para pemilik usaha. Konsumen pun akan mendapat keuntungan dari penggunaan pembayaran digital

Topik Menarik