Tegas! Polisi Arab Saudi Periksa Visa Haji Rombongan Petugas Haji Indonesia yang Hendak Ibadah Haji Tamattu

Tegas! Polisi Arab Saudi Periksa Visa Haji Rombongan Petugas Haji Indonesia yang Hendak Ibadah Haji Tamattu

Nasional | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 09:22
share

Arab Saudi benar-benar tegas dalam menegakkan fatwa bahwa ibadah haji hanya boleh dengan visa haji yang resmi, tidak dengan visa yang lainnya. Kerajaan Arab Saudi menerapkan visa haji tanpa pandang bulu kepada seluruh jemaah yang akan masuk ke kota Mekkah.

Ketegasan itu ditunjukkan dengan memeriksa semua kendaraan yang akan masuk ke kota Mekkah. Termasuk bus rombongan petugas haji Indonesia yang akan masuk ke Makkah setelah tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Rabu (8/5/2024) malam waktu Arab Saudi.

Ketika memasuki check point, bus rombongan Petugas Haji Indonesia Daker Bandara dan Madinah yang hendak menjalankan haji tamattu pun dihentikan polisi Kerajaan Arab Saudi. Seorang anggota berseragam polisi kemudian naik ke dalam bus yang juga ditumpangi jurnalis MNC Group yang turut menjadi petugas haji Indonesia 2024 untuk melakukan pemeriksaan visa.

Polisi tidak memeriksa paspor rombongan melainkan visa. Anggota polisi itu lalu meminta seluruh penumpang Petugas Haji Indonesia untuk mengeluarkan fotokpi visa yang sudah disiapkan dan mengecek dengan sangat teliti satu per satu visa para petugas haji.

Kerajaan Arab Saudi sangat tegas dengan visa. Karena yang menanyakan hal ini bukan pihak Imigrasi, melainkan pihak kepolisian.

Topik Menarik