Serius Garap Syariah, MNC Sekuritas Resmikan 2 Galeri Investasi Syariah di Aceh

Serius Garap Syariah, MNC Sekuritas Resmikan 2 Galeri Investasi Syariah di Aceh

Terkini | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 11:21
share

MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas mendukung adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pasar modal, salah satunya melalui kerja sama peresmian Galeri Investasi dengan universitas atau sekolah tinggi di berbagai wilayah Indonesia.

MNC Sekuritas secara resmi mendaftarkan 2 (dua) Galeri Investasi (GI) Syariah di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada Jumat (03/05/2024) ke Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia sebagai mitra Galeri Investasinya. Adapun kedua GI Syariah tersebut adalah Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekah (USM) dan Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim.

Baca Juga:Cerdaskan Generasi Muda, MNC Sekuritas Didukung MNC Peduli Gelar CSR di Hari Pendidikan Nasional

Sebagai informasi, sebelumnya telah digelar Sekolah Pasar Modal yang dihadiri oleh Vice President Market Development Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi di USM pada Rabu (24/04/2024), serta Seminar Nasional "Peluang Investasi di Pasar Modal” yang diikuti sekitar 200 mahasiswa dan para dosen Universitas Almuslim pada Kamis (25/04/2024).

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah Saifuddin Yana, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Galeri Investasi ini akan menjadi pusat edukasi pasar modal bagi para dosen dan mahasiswa yang akan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar di kota Banda Aceh.

Sejalan dengan hal tesebut, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim Sriwahyuni menjelaskan bahwa hadirnya Galeri Investasi FE Universitas Almuslim diharapkan bisa menjadi sarana memperkenalkan pasar modal bagi mahasiswa, dan masyarakat umum di kabupaten Bireuen dan Provinsi Aceh secara umum.

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menuliskan bahwa peresmian kedua GI Syariah di provinsi Aceh ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan MNC Sekuritas dalam pengempangan investor syariah.

“Dengan peresmian GI Syariah ini, MNC Sekuritas memiliki 133 point of sales, di mana 20 di antaranya merupakan GI Syariah. Di provinsi Aceh sendiri, MNC Sekuritas telah memiliki empat GI Syariah termasuk dua GI Syariah yang baru saja diresmikan ini," ujar Susy.

Baca Juga:Mitra Galeri MNC Sekuritas, Universitas Asa Indonesia Dorong Mahasiswa Investasi di Pasar Modal

Sebagai informasi, MNC Sekuritas merupakan salah satu Anggota Bursa yang menyediakan Sharia Online Trading System (SOTS) di aplikasi MotionTrade. Selain saham-saham syariah, MNC Sekuritas menyediakan sukuk serta 29 produk reksa dana syariah, dan filantropi di aplikasi MotionTrade yang bisa menjadi pilihan investor.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Topik Menarik