Hasil Piala Thomas 2024: Anthony Ginting Menang, Indonesia Unggul atas Inggris 1-0

Hasil Piala Thomas 2024: Anthony Ginting Menang, Indonesia Unggul atas Inggris 1-0

Olahraga | sindonews | Sabtu, 27 April 2024 - 18:35
share

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membuka keunggulan untuk Indonesia atas Inggris di laga pertama Grup C Piala Thomas 2024. Keunggulan itu didapat setelah Ginting kalahkan Harry Huang dalam dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-15.

Bermain di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024) sore WIB, Ginting memulainya dengan baik. Pemain ranking tujuh dunia itu dengan mudah mencuri poin dari Huang sehingga unggul cukup telak 7-1.

Huang terlihat cukup kesulitan untuk mengimbangi permainan tunggal putra andalan Indonesia. Setelah mencuri angka demi angka, Ginting berhasil unggul di interval gim pertama dengan skor 11-4.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Inggris di Thomas Cup 2024

Selepas rehat, Ginting belum mendapat kesulitan dari Huang. Dengan nyaman, dia memperlebar keunggulannya menjadi 17-7. Hasil akhirnya, Ginting menutup gim pertama dengan kemenangan telak 21-8 atas tunggal putra Inggris tersebut.

Di gim kedua, Ginting dibuat cukup kerepotan oleh Huang. Keduanya bermain cukup sengit di fase awal dengan saling balas-balasan poin. Walau begitu, Ginting perlahan bangkit dan unggul 7-5.

Ginting bermain lebih agresif guna memperlebar keunggulannya atas Huang. Hasilnya, pemain kelahiran Cimahi ini sukses unggul di interval gim kedua dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Ginting tidak menurunkan ritme permainannya. Meski begitu, Huang juga terus berupaya memangkas jarak ketertinggalannya. Tapi upayanya masih belum berbuah manis karena masih tertinggal 13-17.

Ginting tidak menyia-nyiakan momentum tersebut. Tunggal putra andalan Pelatnas PBSI ini berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15 atas Huang dalam laga yang berdurasi 35 menit.

Hasil ini membuat tim Merah Putih unggul 1-0 atas Inggris. Selanjutnya pada laga kedua, Indonesia menurunkan duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi Ben Lane/Sean Vendy.

Topik Menarik