Tyson Fury Bak Cenayang dan Teror Psywar Jelang Duel Lawan Oleksandr Usyk

Tyson Fury Bak Cenayang dan Teror Psywar Jelang Duel Lawan Oleksandr Usyk

Olahraga | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 17:03
share

Tyson Fury Kembali menebar teror jelang pertarungan memperebutkan status sebagai juara kelas berat tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk di Riyadh, 18 Mei 2024 mendatang. Dalam sebuah kesempatan, dia tidak ragu dengan apa yang akan ia katakana pada dirinya yang lebih muda saat ia berada di ambang mencetak sejarah.

Di usia 20 tahun, Fury sudah menyatakan niatnya menjadi juara dunia. Selang 16 tahun kemudian, ia memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dicapai oleh petinju kelas berat selama seperempat abad.

Pemegang gelar kelas berat WBC akan menghadapi Usyk, yang diketahui memiliki sabuk juara WBA, WBO dan IBF di Riyadh pada 18 Mei mendatang. Ini merupakan perebutan juara tak terbantahkan pertama sejak Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield pada 1999.

Baca Juga: Canelo vs Crawford: Antara Pembuktian Petinju No 1 dan Pertarungan Berisiko

"Apa yang harus kukatakan? Sepertinya aku sudah mengetahui semuanya, bukan?. Kamu akan menjadi juara dunia, ya. Saya bisa menjadi juara dunia, menjadi nomor satu di dunia, menjadi yang terbaik dan membuktikannya. Sebagai anak muda, sudah lama sekali. Saya berusia 36 tahun, jadi itu 16 tahun yang lalu," kata Fury kepada Sky Sports, Kamis (9/5/2024).

"Saya selalu percaya, bahkan ketika orang lain tidak, bahwa saya akan menjadi seorang bintang dan menghasilkan jutaan dolar dari pertarungan. Saya selalu percaya bahwa saya akan menjadi juara kelas berat, saya petarung terbaik di dunia. Pertama, Anda harus percaya, lalu Anda harus mencapainya."

Saat ini Fury memiliki rekor 34 menang dan sekali imbang sejak memulai kariernya sebagai petinju profesional. "Anda hidup dan belajar dari pengalaman Anda, tidak ada yang terjadi dalam semalam. Saat itu, saya ingin melawan [Wladimir] Klitschko dan saya mencapainya tujuh tahun setelah itu."

Baca Juga: Pelatih Tinju Kawakan Tak Suka Rekor Crawford Dinodai Canelo

"Hal-hal baik datang kepada mereka yang menunggu, tidak ada yang perlu terburu-buru, dan luangkan waktu Anda karena Anda hanya punya satu karier dan Anda masih seorang pemuda."

Saat itu, di usia 20 tahun, saya menginginkan segalanya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Fury tidak segan-segan menyatakan bahwa dia akan menjadi juara kelas berat tak terbantahkan pada 18 Mei.

"Sejak kecil, saya mengatakan itu dan mencapainya, jadi saya harus menjadi salah satu dari sedikit orang yang memimpikan sesuatu saat masih kecil dan mencapainya saat dewasa," kata Fury.

"Ini merupakan perjalanan yang luar biasa dan di sinilah kita sekarang, 16 tahun kemudian, akan menjadi juara dunia yang tak terbantahkan. Pertarungan terbesar, dalam 25 tahun terakhir, yang merupakan upaya luar biasa," imbuhnya.

Topik Menarik