Indonesia U-23 vs Uzbekistan, PSSI: Ada Bau-bau Permainan Eropa

Indonesia U-23 vs Uzbekistan, PSSI: Ada Bau-bau Permainan Eropa

Olahraga | sindonews | Sabtu, 27 April 2024 - 17:07
share

Timnas Indonesia U-23 dipastikan bakal berhadapan melawan Uzbekistan U-23 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. Anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI , Arya Sinulingga meyakini pelatih Shin Tae-yong sudah mempelajari kekuatan lawan jelang pertandingan krusial tersebut.

Arya berharap analisis Shin nantinya bisa berpengaruh baik untuk permainan Indonesia U-23 seperti saat mengalahkan Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23. Menurutnya, Uzbekistan memiliki gaya permainan Eropa.

"Kita yakin STY sudah mempelajari juga bagaimana permainan Uzbekistan. Mereka ini kan ada bau-bau (permainan) Eropa atau Rusia kan," kata Arya, Sabtu (27/4/2024).

"Tetapi kita berharap tim kita banyak kekuatan yang sebelumnya seperti melawan Korea Selatan. Mental mereka lebih kuat, semoga yang terbaik untuk langkah berikutnya," sambungnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 diketahui memiliki keuntungan waktu istirahat lebih ketimbang Uzbekistan U-23. Arya berharap, keuntungan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Shin Tae-yong.

"Semoga nanti apalagi kita kan beda, atau ada waktu satu hari istirahat lebih daripada Uzbekistan. Semoga ini, kita punya kelebihan dari recovery fisik kita dan besok kita bisa bermain atau melatih taktik menghadapi Uzbekistan," pungkasnya.

Topik Menarik